70% Karyawan Steemit Diberhentikan, Ada Apa? | Edukasi Bitcoin

70% Karyawan Steemit Diberhentikan, Ada Apa?

70% Karyawan Steemit Diberhentikan, Ada Apa?

Altcoin
November 29, 2018 by adi
341
Ned Scott, CEO Steemit mengumumkan bahwa pihaknya memberhentikan kurang lebih 70% dari keseluruhan karyawannya. Langkah tersebut diambil terkait dengan pelemahan harga kripto yang terjadi belakangan ini.
70% Karyawan Steemit Diberhentikan, Ada Apa?

Kurang lebih ada 70% karyawan Steemit diberhentikan. Hal itu disampaikan sendiri oleh Ned Scott, CEO Steemit melalui channel youtube dua hari lalu (27/11/18). Kebijakan untuk memberhentikan hingga 70% karyawan Steemit itu harus dilakukan karena harga kripto cukup melemah menjelang akhir tahun 2018 ini.

Platform Steemit pertama kali diluncurkan di sekitar bulan Maret tahun 2016. Dengan cepat saja Sosial media Steemit dengan karakter blogging baru bernuansa ktipro ini sudah banyak diadopsi dan digunakan. Tidak hanya dari kalangan kripto saja namun juga masyarakat umum.

Harga Kripto Melemah, Mencoba Bertahan

Melemahnya harga kripto akhir-akhir ini membuat Steemit mengalami banyak kesulitan. Sampai sejauh ini, belum ada keterangan lebih jauh bagaimana kelanjutan proses pemberhentian karyawan itu akan ditindaklanjuti. Ned Scott sendiri mengatakan:

“Tidak ada hal lain yang saya inginkan kecuali untuk bisa bertahan saat ini, menjaga agar Steemit dapat terus hidup, dan membuat komunitas yang hebat.”

70% karyawan Steemit yang telah diberhentikan itu menjadi langkah yang paling sulit namun harus diambil. Di dalam pemberitahuan sebelumnya melalui posting blognya, Scott mengatakan bahwa pembayaran untuk mata uang fiat tidak bisa lagi dilakukan.

Penyebab utamanya tidak lain karena biaya pembayaran itu tidak mencukupi untuk menutup pembiayaan dalam menjalankan node untuk menggerakkan roda-roda platform Steemit. Scott juga menerangkan bahwa memberhentikan lebih dari separuh karyawan Steemit itu dilakukan sekaligus untuk memulai proses restrukturisasi.

“Saat kami membangun tim selama beberapa bulan terakhir, kami banyak mengandalkan proyeksi besar kami pada harga yang lebih tinggi, namun hal itu tidak dapat terpenuhi. Kami telah dipaksa untuk memberhentikan lebih dari 70 persen karyawan organisasi kami dan memulai restrukturisasi.”

Prioritas kedepan menurut Scott tidak lain agar bisa mengurangi biaya operasional jangka pendek. Selain itu, diharapkan nantinya bisa melakukan perubahan teknis dengan membuat perubahan yang bisa meringankan biaya untuk ruang penyimpanan dan juga energi untuk menjalankan Steemit.

Add a comment