Afri Schoedon Mundur Dari Developer Ethereum

Afri Schoedon Mundur Dari Developer Ethereum

Altcoin
February 23, 2019 by Edukasi Bitcoin
416
Afri Schoedon memutuskan mundur dari pengembang Ethereum. Keputusan itu diambil sesaat setelah terjadi konflik di komunitas itu.
Afri Schoedon Mundur Dari Ethereum

Salah satu developer Ethereum, Afri Schoedon, memutuskan untuk mundur. Keputusan itu diambil sejak 19 Februari, 4 hari lalu. Afri merupakan salah satu developer Ethereum yang sudah memberikan kontribusinya sejak tahun 2015.

Konflik itu terjadi ketika Afri Schoedon memposting ciutan yang membandingkan Polkadot dengan Ethereum. Dalam Ciutan tersebut Afri mengatakan, “ Polkadot memberikan apa yang seharusnya dilakukan Serenity,” paparnya.

Nampaknya, dari posting tersebut, Afri banyak mendapat kritikan dari banyak komunitas Ethereum sendiri. Sejak itu Afri kemudian justru makin geram, dan memutuskan untuk berhenti menjadi pengembang Ethereum.

Afri Schoedon kemudian memposting niatan mundurnya tersebut, dengan mengatakan, “Saya tidak berhenti dari media sosial, namun keluar dari Ethereum. Saya tidak menjadi kalap, setelah keluar dari Ethereum. Saya sekarang tidak lagi mengkoordinatori proses hardfork, membangun tesnet, ataupun sebaliknya. Saya juga tidak bekerja di Polkadot, tidak pernah, saya hanya bekerja di Ethereum. Saya tidak membencinya,” tulisnya.

Seluruh ciutan Afri kemudian dihapus seluruhnya. Dirinya menyatakan tidak akan lagi menanggapi apapun secara publik. Baik segala pertanyaan yang bersifat teknis maupun permintaan kontribusi kembali. Hal itu dinyatakannya sebagai kepergiannya dari Ethereum sepenuhnya.

Sejumlah pengembang lain pun ikut menanggapi konflik yang terjadi tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh Hudson Jameson, dari Ethereum Foundation.

Hudson mengungkapkan kekecewaannya yang mendalam pada komunitas Ethereum sendiri. Karena berangkat dari insiden bodoh itulah yang mengakibatkan Afri menjadi hengkang.

Add a comment