Avalon Rilis Resmi 4 Perangkat Mining Baru, 2 berbentuk Peralatan Rumah Tangga

Avalon Rilis Resmi 4 Perangkat Mining Baru, 2 berbentuk Peralatan Rumah Tangga

Avalon Rilis Resmi 4 Perangkat Mining Baru, 2 berbentuk Peralatan Rumah Tangga

News
August 9, 2018 by adi
368
Canaan Creative, salah satu vendor ASIC miner besar kedua dengan merek Avalon ini merilisi 4 perangkat mining baru. Yang cukup menarik adalah bahwa 2 dari produk baru itu adalah perangkat rumah tangga yang ditanam chip ASIC. Sehingga bisa juga digunakan untuk menambang kripto.
Avalon Rilis Resmi 4 Perangkat Mining

Rabu lalu (8/8/18) di Hangzhou, Canaan Creative produsen ASIC miner Avalon ini kembali merilisi resmi 4 perangkat mining baru yang siap diproduksi masal. Pada rilis produk resminya ini, Canaan merilis AvalonMiner A9, AvalonMiner L khusus untuk menambang Bitcoin, TV Bitcoin mining, dan Heater miner.

Jika sebelumnya pihak Canaan mengumumkan produk Smart TV yang juga ditanam untuk menambang bitcoin, di rilis resmi kali ini ada satu tambahan perangkat rumah tangga lain. Perangkat ini adalah sebuah Heater yang berfungsi sama, namun juga bisa untuk menambang bitcoin.

Pada konferensi press yang digelar kemarin, menyebut bahwa pada produk AvalonMiner A9 akan menjadi produk pertama di dunia dengan chip ASIC seri 7nm dengan daya hanya berkisar 60-70 watt/TH.

Dengan power hashrate yang mencapai hingga 30 Terahash per detik, AvalonMiner A9 nampak menjadi perangkat ASIC miner yang cukup rendah konsumsi daya energi listrik. Secara teknis, chip ASIC miner seri 7nm ini mempunyai daya komputasi yang berkisar antara 26,5 Terahash hingga 30 terahash per detik.

Jika dibandingkan dengan produk Bitmain Atminer S9, maka kecepatan Avalon A9 dua kali lebih cepat dibandingkan Antminer S9 yang mempunyai daya komputasi hanya 14 TH/s. Selain itu, Avalon A9 juga lebih hemat listrik dibandingkan dengan S9, Innosilicon T2, dan Shenma M10. Antminer S9 daya energinya mencapai 110 watt/THS, Innosilicon T2 80 watt/THS, dan Shenma M10 65 watt/THS. Sedangkan AvalonMiner A9 hanya 60-70 watt/THS.

Untuk produk AvalonMiner L yang khusus didesain untuk menambang Litecoin, juga mempunyai daya konsumsi listrik rendah. AvalonMiner L ini daya konsumsi listriknya hanya 0,84 watt/MHS. Di AvalonMiner L ini, daya komputasinya sebesar 1891Megahash per detik.

Selain dua produk diata, yang cukup menarik adalah produk AvalonMiner Inside berbentuk SmartTV miner yang sebelumnya sempat diumumkan. Selain itu, ada juga perangkat rumah tangga berbentuk Heater yang juga bisa digunakan untuk menambang.

Pada AvalonMiner Inside, didalamnya ditanam chip ASIC seri A3210 16nm dengan daya komputasi sebesar 2,8T. Soal daya energi listriknya, hanya berkisar 100watt/TH saja. Bisa dikatakan, bahwa meski perangkat elektronik rumah tangga ini ini dilengkapi fitur untuk bisa menambang bitcoin, konsumsi listriknya tetap rendah.

Sementara itu, pada perangkat Heater, ditanamkan 52 chip ASIC seri A3210 16nm. Daya komputasinya mencapai 5,6 Terahash per detik. Bahkan, daya konsumsi listriknya juga sebanding dengan AvalonMiner Inside yang berbentuk SmartTV, yakni hanya 100watt/THS.

 

 

Add a comment