Bitcoin Brilian, Sebut Elon Musk

Bitcoin Brilian, Sebut Elon Musk

News
February 20, 2019 by adi
424
Memberikan komentar di Ark Invest, Elon Musk menyebut Bitcoin brilian. Sebagai pentransfer nilai, Bitcoin lebih baik ketimbang uang kertas.
Bitcoin Brilian, Sebut Elon Musk

Pebisnis sekaligus pendiri dan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, menyebut Bitcoin brilian. Menurutnya, Bitcoin lebih baik ketimbang uang kertas sebagai pentransfer nilai. Elon Musk melontarkan pernyataan tersebut saat diwawancarai Ark Invest dua hari lalu.

Menurut milyarder yang memiliki nilai aset hingga USD 22 miliar ini bitcoin punya masa depan yang cemerlang. Di sesi wawancara tersebut, Elon berkomentar, “Bitcoin brilian. Cryptocurrency ini menembus kontrol mata uang… uang kertas akan hilang. Cryptocurrency menjadi cara yang jauh lebih baik sebagai pentransfer nilai ketimbang selembar kertas, itu sudah pasti.”

Sejauh ini, Elon cukup banyak diperbincangkan karena ciutan sebelumnya yang memberikan pernyataan tentang cryptocurrency. Ciutannya tersebut berkisar pada bulan Oktober tahun lalu. Saat itu, Elon memposting tentang membeli Bitcoin.

Karena ciutan tersebut kemudian banyak tersebar di media. Beberapa media menyebut ciutan Elon itu hanya bersifat lelucon saja. Tak lama kemudian juga Elon menerangkan bahwa ciutan tersebut hanyalah lelucon saja.

Elon Musk juga memberikan tanggapan terkait dengan penyebab beberapa industri yang masih tidak mau terlibat menggunakan teknologi dan cryptocurrency. Salah satu hal utama yang disorotnya adalah besarnya daya energi yang dibutuhkan dalam ekosistem pertambangan.

Menurutnya, industri dan perusahaan perlu untuk meningkatkan energi secara berkelanjutan. Dan salah satu yang terlontar adalah pemanfaatan sumber daya Tesla. Anggapannya, sumber daya Tesla tersebut akan dirasa cukup baik untuk dunia kripto.

Memang benar, bahwa daya energi untuk ekosistem pertambangan Bitcoin cukup besar. Namun dalam hal ini, ekosistem pertambangan juga secara tidak langsung akan mendorong penggunaan energi-energi terbarukan.

Beberapa opsi yang sudah banyak beredar seperti solar cell, angin, atau juga dari hydroelectric. Beberapa penambang yang ada bahkan sudah banyak yang mulai memanfaatkan sumber kalor dari pertambangan.

Add a comment