Bursa DEX Ala Binance Bakal Segera Muncul, Pertanda Era DEX Dimulai?

Bursa DEX Ala Binance Bakal Segera Muncul, Pertanda Era DEX Dimulai?

News
August 10, 2018 by adi
198
Demo versi pre-alpa Binance DEX diposting oleh Changpeng terkait dengan tahap awal pengembangan bursa DEX (Decentralized Exchange) di Binance. Meski masih tahap awal, namun proses pengembangan hingga demo tersebut berjalan lebih cepat.
Bursa DEX Ala Binance

Bursa DEX ala Binance yang disebut dengan Binance DEX dikabarkan bakal segera diluncurkan. Informasi tersebut diposting sendiri oleh Changpeng Zhao, CEO Binance melalui akun twitter pribadinya (9/8/18).

Di dalam cuitannya itu, Changpeng menunjukkan demo versi pre-alpha Binance DEX yang nampak masih berbasis CLI, belum sepenuhnya dalam GUI yang siap pakai dan mudah. Meski tahap pengembangan bursa DEX ala Binance tersebut masih di tahap pertama, Ia sendiri cukup senang dengan pencapaian tersebut.

Jika dilihat dari demo dalam videonya tersebut, Binance DEX masih hanya berlaku untuk perdagangan antar token saja. Selain itu, Binance DEX juga siap untuk proses listing antar token yang terlihat dapat dieksekusi dengan cukup mudah. Keseluruhan proses dari listing hingga perdagangan token nantinya  disebut dapat berjalan secara instan. Meskipun tanpa melalui perantara dari pihak manapun.

Baca Juga: Binance Tolak Tudingan Kena Retas

Menyadari masih di tahap pertama sebelum dirilis resmi, Changpeng meminta agar tidak berharap terlalu banyak pada tahap awal evolusi DEX di Binance. Meski demikian, menurutnya proyek itu dikatakan mampu berjalan sedikit lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Terkait dengan kelanjutan pengembangan Binance DEX tersebut, Changpeng mengatakan bahwa masih banyak hal yang perlu harus dilakukan. Menurutnya, Binance DEX tersebut disebut sebagai tonggak utama Binance. Tim yang bekerja dalam pengembangan bursa DEX itupun diakui oleh Changpeng telah bekerja dengan cukup agresif.

Baca Juga: Sambut Era DEX

Sampai sejauh ini, platform bursa DEX memang lebih banyak muncul untuk kebanyakan token saja. Belum ada keterangan apakah DEX tersebut juga akan bisa untuk beberapa varian kripto. Namun bagaimanapun, makin maraknya bursa DEX yang bakal muncul tentu akan banyak mempengaruhi perwajahan bursa-bursa kripto di waktu mendatang.

DEX yang merupakan kepanjangan dari Decentralized Exchange, banyak diyakini akan banyak merubah perwajahan bursa kripto konvensional selama ini. Karena proses perdagangan dapat dilakukan antar pengguna langsung, maka tingkat keamanan untuk pengguna pun menjadi jauh lebih tinggi.

Selama ini, bursa kripto konvensional telah banyak stigma negatif yang melekat. Terutama dengan potensi serangan penyerang yang selalu akan menghantui, dan kecenderungan hanya untuk mengeruk keuntungan tanpa diimbangi dengan memperhatikan banyak aspek lain untuk pengguna.

Add a comment