Cara Mudah Bikin Bursa Kripto Sendiri Dengan Huobi Cloud

Cara Mudah Bikin Bursa Kripto Sendiri Dengan Huobi Cloud

News
July 26, 2018 by adi
430
Huobi meluncurkan platform Cloud untuk bursa baru. Dengan platform baru Huobi, Huobi Cloud, klien dapat membuat bursa kripto sendiri dengan cara yang lebih mudah. Meskipun tanpa harus mengetahui detail tentang teknis pembrograman.
Cara Mudah Bikin Bursa Kripto Sendiri

Menyadari iklim yang makin ketat, Huobi luncurkan Huobi Cloud untuk memberikan kemudahan bagi siapapun yang berniat bikin bursa kripto sendiri diatas platform bursa Huobi. Informasi tersebut pertama kali diumumkan hari Jumat pekan lalu (20/7/2018).

Bursa kripto konvensional sampai sejauh ini memang telah banyak menimbulkan banyak masalah untuk pengguna kripto. Hal tersebut tidak lain karena kerentanan sisi keamanan yang seringkali menjadi permasalahan terbesar.

Dilain hal, iklim persaingan antar bursa kripto pun semakin kental dirasakan. Atas berbagai macam hal yang telah terjadi pada bursa-bursa konvensional, tidak sedikit pula bursa kripto P2P yang muncul. Sementara, bagi banyak orang, mungkin akan merasa kesulitan untuk terbebas dari berbagai macam resiko yang ada, jika kesulitan untuk bisa membuat bursa kriptonya sendiri.

Kesulitan tersebut mungkin tidak akan terlalu dipandang sebagai hambatan besar lagi, karena Huobi telah meluncurkan Huobi Cloud. Melalui Huobi Cloud ini, anda menjadi punya kesempatan untuk membuat bursa kripto sendiri, tanpa harus bersusah payah membangun dari awal sebuah bursa kripto. Mulai dari back end bursa, order matching, hingga masalah keamanan yang menjadi tumpuan paling pentingnya.

Huobi Cloud memang dirancang dengan sedemikian rupa untuk memberikan klien mereka kemudahan tanpa memerlukan keahlian berbasis IT maupun blockchain sedikitpun. Huobi Cloud memang diproyeksikan sebagai sebuah layanan siap jual. Tentang layanan Huobi Cloud sendiri, bursa kripto yang dapat dibuat sendiri itu akan bergantung pada platform bursa Huobi yang sudah ada.

Garis besarnya, layanan itu nampak berfungsi sebagai sebuah pola kemitraan, namun di dalam layanan tersebut klien secara khusus mempunyai banyak fitur yang bisa ditentukan sendiri. Seperti dapat mengatur sendiri layanan OTC (over the counter) dan pertukaran mata uangnya. Selain itu klien juga dapat mengatur sendiri listing pair kripto yang akan diperdagangkan.

Secara keseluruhan, proses itu dapat dilakukan dengan mudah meskipun tidak mempunyai kemampuan IT sekalipun. Sampai saat ini, Huobi sendiri telah menjadi penyedia jasa keuangan di dunia kripto. Penggunanya berasal dari 130 negara lebih diseluruh dunia. Volume perdagangan Huobi pun telah mencapai lebih dari USD 980 miliar.

Li Huo, dari Huobi sempat memberikan komentar saat hadir pada event Beyond Blocks Summit di Seoul, Korea Selatan. Li mengatakan, “Penting untuk diingat bahwa harga pasar jangka pendek bukanlah prioritas – apa yang lihat dalam jangka panjang adalah jauh lebih penting. Dengan banyaknya proyek blockchain yang muncul dari seluruh penjuru dunia, penting bagi kami untuk berbagi pengalaman yang kami pelajari dengan komunitas,” terangnya.

Pada pengumuman resminya tentang layanan Huobi Cloud, memang tidak dijabarkan secara mendetail berapa besaran biaya yang diperlukan. Namun dapat diprediksi, kisaran biaya tersebut tentu tidak akan murah, terutama di masa-masa awal. Namun, jika anda memang kaya dan punya dana untuk membayar biaya tersebut, tentu saja anda dapat dengan mudah hanya menggunakan layanan Huobi Cloud itu.

Namun jika anda tidak mempunyai dana yang besar, anda juga bisa memanfaatkan source code dari bursa N Exchange. Bursa kripto N Exchange ini memang memberikan source code mereka secara terbuka, sehingga anda juga dapat membuat platform bursa kripto sendiri, namun secara penuh tetap berdasarkan dari bursa N Exchange itu sendiri. Sedikit berbeda dengan layanan dari Huobi Cloud, karena N Exchange ini tak ubahnya menggunakan API perdagangan saja, dengan themes bursa yang dapat anda ubah sendiri.

Add a comment