CEO Kassh Coin Ditangkap Kepolisian India | Edukasi Bitcoin

CEO Kassh Coin Ditangkap Kepolisian India

CEO Kassh Coin Ditangkap Kepolisian India

SCAM ALERT
October 10, 2018 by adi
414
Dianggap melakukan penipuan jutaan dolar, Asif Ashraf Malkani ditangkap pihak kepolisian New Delhi. Malkani sempat berupaya membuat skema penipuan berkedok kripto lain sebelum akhirnya ditangkap.
CEO Kassh Coin Ditangkap Kepolisian India

Asif Ashraf Malkani, CEO Kassh Coin ditangkap pihak kepolisian New Delhi karena dianggap melakukan penipuan bernilai jutaan dolar. Kassh Coin ini kabarnya juga telah menipu para selebritis dan juga investor dari India.

Berdasarkan media lokal India, Malkani merupakan dalang dibalik koin abal-abal bernama Kassh Coin sejak tahun 2016. Malkani kemudian mencoba membuat promosi besar-besaran melalui sebuah event di di Chhatarpur.

Pada event tersebut melibatkan juga sejumlah model hingga selebritis Bollywood. Tujuan event tersebut tidak lain untuk menjual Kassh Coin yang saat itu dijual dengan harga 3,5 rupe atau sekitar USD 0,047 per coin.

Dengan tujuan untuk lebih meyakinkan pengguna, Malkani lantas meluncurkan situs streaming video bernama V-Tube. Dengan situs tersebut Malkani kemudian memindahkan aset yang didapat dari Kassh kepada perusahaan bernama Puneet Enterprise.

Selain itu Malkani dengan Kassh Coin kerap membuat event seminar untuk menggaet lebih banyak orang dengan mempromosikan koinnya tersebut. Berbagai event tersebut bahkan digelar di seluruh penjuru India.

Berdasarkan pihak Kepolisian, Malkani diketahui telah terlibat dengan skema MLM sejak tahun 2015 di Unetnet. Ketika banyak investor yang melaporkan skema penipuannya, Malkani lalu berupaya untuk melarikan diri.

Malkani sempat melarikan diri ke Goa, Chennai, Kolkata, Kanpur, dan Pune. Malkani kemudian berhasil ditangkap saat berupaya pindah ke Ultar Prades. Saat itu, Malkani dikabarkan berupaya meluncurkan skema baru lagi berkedok kripto lain bernama V-flik.

Add a comment