Menu

Chubex Tawarkan Solusi Dengan Bursa Kripto Terdesentralisasi

  Dibaca : 163 kali
Chubex Tawarkan Solusi Dengan Bursa Kripto Terdesentralisasi

Bursa kripto terpusat acapkali mempunyai titik kelemahan, atas dasar itu, Chubex  muncul memberikan solusi sebagai bursa kripto terdesentralisasi. Chubex adalah bursa aset digital baru yang berbasis di Hongkong ini menggunakan protokol zero-knowledge untuk memberikan fungsi anonimitas, privasi dan transparansi transaksi yang dapat dilakukan.

Beberapa masalah umum yang menjadi titik kelemahan untuk bursa-bursa kripto terpusat adalah karena selama ini telah menjadi target serangan. Baik serangan DDOS terhadap server bursa-bursa terpusat, volume perdagangan yang kurang valid karena berbagai permasalahan terjadi, fee yang tinggi, batasan minimum transaksi dan penarikan, hingga tentang privasi pengguna.

Kita telah banyak mendengar peristiwa terkait serangan tersebut sejak lama. Sebut saja seperti yang terjadi pada bursa Coincheck dari Jepang. Telah merenggut hingga USD 500 juta dari dana penggunanya.

Di dalam hal lain, bursa kripto terpusat juga kerap memberikan ketidaknyamanan, dan terkesan tidak begitu fair. Permasalahan itu dapat terjadi karena telah ada perbedaan penyajian tingkat koneksi yang bisa diakibatkan dari penggunaan bot perdangangan otomatis yang digunakan. Hasilnya, penggunaan bot perdagangan tersebut umumnya mempunyai tingkat koneksi yang lebih baik dalam membuat order transaksi yang lebih cepat.

Akibatnya, perbedaan tingkat konektivitas tersebut menjadi sebuah kondisi yang tidak merata bagi para pengguna umum dengan tingkat latensi perdangangan yang rendah. Ujungnya adalah, pengguna menjadi tidak bisa mempunyai pilihan. Bursa kripto terpusat tidak lagi memberikan garansi bahwa mereka benar-benar dapat mengeksekusi perdangangan dengan harga yang lebih adil dan transparan.

Untuk mengatasi berbagai macam hal yang menjadi kelemahan bursa kripto terpusat itu, Chubex menawarkan platform bursa kripto terdesentralisasi. Sampai sejauh ini, platform bursa terdesentralisasi tidak pernah mengalami serangan karena memang telah memanfaatkan ledger terdistribusi sebagai pijakan dasar dalam ekosistemnya.

Chubex menggunakan protokol 0x di dalam eksekusi transaksi perdagangan di dalam platformnya untuk varian yang berbasis token ethereum. Sedangkan untuk varian non platform ethereum, Chubex menggunakan Direct W2W transfer. Dalam hal ini, W2W transfer adalah fitur Chubex di dalam platformnya untuk memungkinkan pengguna mentransaksikan aset digitalnya tanpa harus melalui layanan pihak ketiga, dan menghindari juga fee transaksi yang tinggi.

Lebih spesifik dengan penggunaan protokol 0x, platform bursa kripto terdesetralisasi Chubex mendasarkan proses relay order dan juga on-chain settlement mereka. Secara singkat, berikut adalah urutan tahap prosesnya:

  1. Maker mengijinkan kontrak Chubex untuk mengakses saldo akhir token.
  2. Maker membuat order untuk memperdagangkan Token A menjadi Token B, berdasarkan rate tertentu dengan target waktu akhir yang telah ditentukan sendiri. Dilanjutkan dengan menandatangani order tersebut menggunakan private key penggunanya sendiri.
  3. Maker mempublish order transaksi
  4. Taker mengambil order dan memutuskan untuk mengeksekusi transaksi atau tidak.
  5. Jika Taker mengambil order transaksi, maka Taker menyetujui untuk mengakses saldo Token B miliknya.
  6. Taker mengisi order dan menandatangani order ke kontrak Chubex.
  7. Kontrak Chubex secara otomatis akan mengotentikasi tandatangan digital dari Maker, memverifikasi bahwa order tersebut belum melampaui batas akhir transaksi, memastikan bahwa order tersebut belum pernah ditransaksikan sebelumnya, lantas dilanjutkan dengan mengeksekusi transaksi antar Maker dan Taker.

Secara garis besarnya, baik desain platform yang menggabungkan antara protokol 0x, w2w transfer, end-to-end encryption, artificial intelligence, dan juga token CBX yang dibangun di atas ethereum, Chubex memberikan satu layanan perdagangan kripto yang lebih cepat  dan aman. Untuk meningkatkan sisi keamanan, Chubex juga menggunakan enkripsi secara menyeluruh dengan menggunakan CertEurope PKI. Selain itu, Chubex juga memberikan API untuk publik sehingga pengguna juga dapat menggunakannya seperti halnya untuk tradeview ataupun platform lain yang serupa.

Token Chubex (CBX)

Token CBX di dalam platform Chubex dibangun menggunakan standar ERC20 Ethereum. Di dalam Chubex, token tersebut nantinya akan juga digunakan sebagai operasional transaksi perdagangan, dan juga sebagai salah satu pair perdangangan.

Di dalam pola pemasaran untuk program bounty, pihak Chubex pun tidak mendistribusikan token CBX tersebut, karena memang diproyeksikan secara khusus untuk operasional platformnya saja. Berikut ini adalah detail tentang token CBX:

Nama Token: Token Chubex
Ticker: CBX
Token Standar: Ethereum ERC20
Total supply: 250.000.000 CBX
Token Sale supply: 60%
Token Contract Address: 0xD309865f2ab3Ca793d167B595D372905A1cA6eb1
Decimals: 2

Crowdsale Chubex
 
Early Bird   : 20.000.000 Token CBX
Pre-ICO   :  55.000.000 Token CBX
Token Sale  : 100.000.000 Token CBX
Harga Token: 1 ETH = 6,000 CBX.

BONUS CROWDSALE:

  • Ear Bird Sale: 10,000 CBX/ETH
  • Pre-ICO Sale: 8,000 CBX/ETH
  • Token Sale : 6,000 CBX/ETH

Mainsite : https://www.chubex.io/
Facebook: https://www.facebook.com/Chubexio-2142280745789754/
Whitepaper: https://www.facebook.com/2142280745789754/videos/2142308942453601/
Telegram: https://t.me/CHUBEX

Kontak:
Email: info@chubex.io


Artikel ini adalah artikel berbayar. EdukasiBitcoin tidak bertanggung jawab atas isi, akurasi, kualitas, iklan, produk atau materi lainnya yang tertulis didalamnya. Pembaca harus melakukan penilaian sendiri sebelum memutuskan tindakan apapun yang terkait dengan perusahaan. Edukasibitcoin tidak bertanggung jawab, secara langsung atau tidak langsung, atas kerusakan atau kerugian yang disebabkan, atau diduga disebabkan konten dalam tulisan ini.
Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional