Bitcoin Exchange Coinbase Menghadapi Tuntutan Kelompok Konsumen | Edukasi Bitcoin

Bitcoin Exchange Coinbase Menghadapi Tuntutan Kelompok Konsumen

Bitcoin Exchange Coinbase Menghadapi Tuntutan Kelompok Konsumen

News
March 6, 2018 by Fathan
576
Dianggap telah merugikan, kedua orang pengguna Coinbase menuntut. Pihak Coinbase dianggap telah menyalahi aturan karena tidak memproses transaksi pengiriman sejumlah bitcoin.
Coinbase Exchange Menghadapi tuntutan oleh sekelompok konsume

Coinbase Menghadapi Tuntutan – Bursa Cryptocurrency mulai memanas kembali, sekaligus memperburuk hubungannya dengan para pengguna. Gugatan tersebut diajukan kepada Coinbase yang berbasis di San Francisco dalam beberapa hari terakhir di Pengadilan AS. Melalui salah satu pengadilan di distrik California utara, bursa kripto terkemuka AS itu dianggap menyalahi aturan karena tidak memproses transaksi pengiriman kripto yang telah dilakukan. Padahal transaksi tersebut telah dilakukan selama bertahun-tahun lalu.

Baca juga : Pemerintah AS Ingin Merebut 500 BTC dari Terdakwa ID Forgers

Penggugat di kasus tersebut adalah Timothy G. Faasse dan Jeffrey Hansen. Keduanya adalah warga AS. Mereka berdua mengajukan pengaduan atas nama mereka sendiri, dan juga orang-orang lain yang diperkirakan berjumlah ribuan orang, semuanya diwakili oleh Restis Law di San Diego.

William R. Restis dari firma hukum di kasus tersebut mengatakan:

“Masalah ini mengakibatkan rasa sakit di industri yang tengah populer di dunia kripto. Kegagalan Coinbase untuk memproses transaksi itu mungkin perlu pengawasan tersendiri. Mudah-mudahan, tuntutan hukum ini membuat perusahaan itu cepat memperbaiki keadaan. “

Meski penggugat telah mengajukan tuntutan, namun keduanya mengatakan akan tetap menggunakan layanan Coinbase jika sejumlah bitcoin mereka telah berhasil dipulihkan.

Transaksi Bitcoin Dilakukan Sejak 2013

Transaksi pengiriman bitcoin oleh Faasse dan Hansen dilakukan sekitar tahun 2013 lalu. Pada saat itu, Faase mengirim 0,10 bitcoin, sedangkan Hansen 0,01 bitcoin. Harga bitcoin pada tahun itu berkisar USD 1.000.

Namun sampai saat ini, kedua orang tersebut tidak pernah mendapatkan sejumlah bitcoin yang telah dikirimkan di dalam akun Coinbase mereka. Sedangkan Coinbase justru memberikan tautan yang salah terkait dengan transaksi keduanya tersebut.

Di dalam gugatan masalah itu, Coinbase digambarkan mirip dengan bank yang menyimpan sejumlah dana nasabah namun nasabah itu tidak bisa mencairkannya. Di dalam layanan Coinbase, pengguna dapat mengirim bitcoin, Ethereum, Litecoin dan BCash melalui email saja. Sayangnya, banyak pengiriman sejumlah kripto melalui email ini terlewatkan oleh pihak Coinbase.

Add a comment