Menu

Coingate dan Prestashop Jalin Kemitraan, Pembayaran Kripto Makin Mudah

  Dibaca : 104 kali
Coingate dan Prestashop Jalin Kemitraan, Pembayaran Kripto Makin Mudah

Dalam press release pada 20 Maret lalu, Coingate dan Prestashop jalin kemitraan dalam mempermudah ribuan merchant online untuk bisa menerima pembayaran dengan menggunakan mata uang kripto seperti bitcoin, litecoin, dan ethereum.

Integerasi antara layanan Coingate dan back-end di Prestashop itu, paling tidak akan menjangkau hingga 80.000 merchant yang berbasis di Uni Eropa. Dmitrijus Borisenka, CEO Coingate mengatakan bahwa alasan utama kerjasama itu dilatarbelakangi dengan pentingnya perluasan akses untuk teknologi baru berbasis kripto.

“Mendorong adopsi pengguna yang memahami teknologi menjadi salah satu prioritas terbesar kami. PrestaShop memiliki basis toko online kecil hingga menengah yang dapat memanfaatkan mata uang kripto sebagai metode pembayaran yang inovatif dan semakin populer. Melakukan pembayaran dengan mata uang kripto jauh lebih murah daripada metode pembayaran melalui kartu kredit konvensional. Selain itu pihak merchant juga dapat menggunakan bitcon sebagai media promosi saat memakai tag Bitcoin di toko online mereka. Ada pasar baru dari orang-orang yang mempunyai aset kripto, dan mereka juga mencari cara untuk dapat membelanjakan aset kriptonya. Kesenjangan antara pelanggan dan pedagang di segmen ini masih sangat besar. Oleh karena itu, menjadi penting untuk mendidik dan mendorong pebisnis dalam mengadopsi pemikiran maju dalam mengatasi banyak kesalahpahaman tentang cryptocurrency yang ada selama ini.”

Coingate, perusahaan yang berbasis di Vilnius Lithuania, selama ini telah berfungsi sebagai prosesor pembayaran untuk mata uang berbasis kripto. Payment prosesor dari Coingate mencakup hingga 50 jenis varian kripto, termasuk juga token. Dengan jalinan kerjasama tersebut akan menjangkau begitu banyak merchant online yang telah menggunakan Prestashop menjadi kian mudah.

Sedangkan PrestaShop sendiri, sudah berdiri sejak tahun 2007. Sampai sejauh ini, platform e-commerce dari PrestaShop telah menjadi platform yang cukup efisien, fleksibel, dan cukup inovatif. Saat ini kurang lebih telah ada sekitar 270.000 e-store yang tersebar di 195 negara yang telah menggunakan PrestaShop.

Tentang fluktuasi harga yang kerap dipahami sebagai sebuah kendala untuk pembayaran menggunakan kripto, CoinGate sendiri menilai hal tersebut akan tetap aman dilakukan. Hal itu karena pihak CoinGate memproteksi pihak merchant dari volatilitas harga di bursa kripto dengan cara locking harga bitcoin pada saat pembayaran itu dilakukan.

Sementara disisi lain, manfaat terbesar dari pihak merchant, tentu saja akan membuka segmentasi pembeli yang berasal dari jutaan orang pengguna kripto di seluruh dunia. Hal tersebut adalah segementasi pasar baru yang dapat menjadi peluang bagi pihak merchant dalam memperluas pasarnya.

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional