Cyronium – Token Dibackup Emas, Dorong Usaha Kecil dan Menengah

Cyronium – Token Dibackup Emas, Dorong Usaha Kecil dan Menengah

Cyronium – Token Dibackup Emas, Dorong Usaha Kecil dan Menengah

ICO
June 23, 2018 by guestpost
2903
Platform Cyronium menggabungkan teknologi blockchain dengan logam mulia sebagai underlying assetnya. Jaminan yang didasarkan pada logam mulia itu diharapkan bisa menjadi aset investasi yang lebih stabil. Cyronium ini juga mempunyai target untuk membantu menumbuhkan 10.000 UKM.
Cyronium - Token Dibackup Emas

Cyronium, proyek token ICO yang dikembangkan oleh PT Santara Daya Inspiratama, dibangun dari platform NXT. Dengan berbasis dari platform NXT itu, membuat Cyronium mampu punya ruang gerak yang lebih luas, dengan memanfaatkan fitur child chain.

Artinya di Cyronium, dapat menampung banyak varian bisnis yang masing-masingnya bisa menjalankan ICO sendiri diatas Cyronium. Terkait dengan program ICO yang dijalankan itu, pihak Cyronium dalam situs resminya mentargetkan kurang lebih 10.000 UKM / bisnis di segmentasi serupa.

Dengan pendanaan yang diperoleh dari ICO, Cryronium mengalokasikan 31% perolehan dana ICO itu untuk mendorong pemilik usaha kecil dan menengah agar memperoleh tambahan modal guna memajukan usaha mereka. Jika usaha binaan tersebut mulai berkembang dan mandiri, maka usaha itu juga dapat membangun platform ICO sendiri.

Tujuan itu tidak lain agar di platform Cyronium bisa membentuk ekosistem ekonomi yang besar. Harapan itu bisa terbuka dengan mempertemukan investor dengan jaringan bisnis di dalam Cyronium.

Seperti apa ekosistem Cyranium?

Secara umum, platform Cyronium menggabungkan teknologi blockchain dengan logam mulia sebagai underlying assetnya. Jaminan yang didasarkan pada logam mulia itu diharapkan bisa menjadi aset investasi yang lebih stabil.

Di dalam ekosistemnya, Cyronium mempunyai dua ekosistem bisnis yang dijalankan. Pertama adalah PT Santara Daya Inspiratama yang bertindak sebagai penyedia sistem marketing, marketplace, hingga managemen tim. Pada Cyronium, spesifikasi PT Santara Daya Inspiratama itu berlaku sebagai sebuah perusahaan berbasis teknologi dengan spesialisasi di bidang cryptocurrency sekaligus marketingnya.

Kedua adalah PT Ciptalintang Aji Dana yang secara khusus sebagai pihak produsen digital asset Cyronium. Secara khusus, PT Ciptalintang Aji Dana memang lebih banyak bergerak dalam hal penelitian dan pengembangan logam mulia, mineral, dan gas alam. Perpaduan dua ekosistem bisnis di Cyronium inilah yang membuat platform ini mempunyai ruang gerak lebih luas.

Mardigu Wowiek Prasantyo selaku CEO PT Santara Daya Inspiratama menilai bahwa perkembangan mata uang digital berbasis kripto sudah berkembang pesat sejak tahun 2015. Dunia kripto, pada akhirnya memang membuka peluang-peluang investasi baru yang bisa dieksplorasi.

Dalam siaran persnya, Mardigu, sosok yang sudah tak asing lagi dimata para pegiat media massa ini menganggap sejauh ini masyarakat masih banyak keraguan untuk berinvestasi di cryptocurrency. Alasan yang paling banyak muncul tidak lain karena selama ini mata uang kripto dipandang sebagai manipulasi mata uang dan tidak punya underlying asset. Persepsi itulah yang mendorong Mardigu dan timnya mulai menggarap Cyranium sejak tahun 2016.

CYRO – Token Cyronium

CYRO adalah nama token Cyronium yang dibangun berdasarkan platform NXT. Pilihan basis platform NXT yang digunakan, tidak lain karena Ardor mempunyai fitur child chain yang dapat berdiri secara mandiri meski masih terhubung dengan Ardor.

Secara khusus, Ardor memang dilepas di public sebagai sebuah platform “blockchain as a services”. Child chain di dalam Ardor, memberikan kemudahan bagi para pengembang dalam membangun sistem berbasis blockchain.

Ibaratnya, pengembang tidak lagi terlalu terkuras energinya hanya untuk membangun blockchain, sehingga pengembang bisa berkonsentrasi saja dalam fungsionalitasnya. Karena berbasis dari Ardor, maka untuk penyimpanan asetnya juga lebih mudah, karena sudah cukup terakomodir dengan menggunakan wallet dari Ardor juga.

Cyro ini adalah token dibackup emas LBMA 24 karat. Dalam setiap 1 CYRO nantinya dibackup dengan 20 gram emas. Oleh karena itu, nilai per Cyro itu sebanding dengan nilai 20 gram emas tersebut. Di dalam whitepapernya, pihak Cyronium menerangkan bahwa emas fisik sebagai underlying asset Cyronium akan disertifikasi keasliannya oleh PT Antam. Emas itu kemudian akan disimpan di dalam box deposit milik PT Ciptalintang berlokasi di LE Freeport Singapura.

Detail token Cyro:
Total Supply: 50.000 Cyro
Token Based: NXT
Crowdsale: 15 Mei – 27 Juli 2018
Harga Token: 1 Cyro = 2.127 USD
Website: ICO-Cyronium
Whitepaper: Whitepaper-Cyronium
Announcement: Bitcointalk

 

Add a comment