Dapatkan Nama Pengguna Kripto Anda di Tip Blockchain

Dapatkan Nama Pengguna Kripto Anda di Tip Blockchain

ICO News
August 6, 2018 by adi
2177
Visi proyek ICO di platform Tip Blockchain adalah agar teknologi blockchain dapat diakses oleh semua orang dengan mudah. Blockchain sejauh ini mempunyai hambatan teknis untuk dapat diadopsi karena dianggap sulit. Platform Tip Blockchain berupaya untuk memecahkan hambatan tersebut.
tip-blockchain

Hanya dalam beberapa hari setelah baru diluncurkan, telah ada 2039 nama pengguna kripto yang telah terdaftar di Tip Blockchain. Hal tersebut artinya ada 2039 username telah digunakan di Tip Blockchain.

Registrasi di Tip Blockchain ini juga berarti sebagai proses pendaftaran awal yang berkesempatan untuk mendapatkan username “unik” dan terbaik. Jika anda tidak ingin username cantik anda diambil orang lain, maka anda sebaiknya mendaftarkan username anda di Tip Blockchain segera.

Visi proyek ICO di platform Tip Blockchain adalah agar teknologi blockchain dapat diakses oleh semua orang dengan mudah. Blockchain sejauh ini mempunyai hambatan teknis untuk dapat diadopsi karena dianggap sulit. Platform Tip Blockchain berupaya untuk memecahkan hambatan tersebut.

Apa yang coba dilakukan oleh Tip Blockchain sama seperti yang dilakukan dimasa awal internet muncul pertama kali. Pada saat itu, mesin pencari internet mengindeks web untuk dapat mencari informasi di internet dengan mudah. Tepat sebelum nama domain situs pendek seperti google.com, mengganti alamat IP mereka menjadi 172.31.103.5.

Peningkatan dan penyederhanaan untuk kemudahan pengalaman pengguna, memungkinkan bisa diakses oleh semua orang. Mulai dari orang-orang tua, kakek dan nenek, hingga ibu rumah tangga untuk memanfaatkan internet. Semua berpotensi dapat mengkatalisasi atas fenomena adopsi masal internet.

Ketika teknologi blockchain melalui dunia kripto muncul, juga telah banyak diapresiasi sebagai salah satu revolusi teknologi selanjutnya setelah internet. Sayangnya, tidak semua orang dapat benar-benar bisa menggunakannya dalam kehidupan sehari-harinya.

Namun yang perlu kita pahami, bahwa hal itu cukup wajar. Mengingat bahwa kita masih berada di tahap awal dalam sebuah revolusi teknologi. Teknologi blockchain nampak hanya tinggal menunggu katalis yang mampu membantu dan mendorong menjadi sebuah arus utama besar saja. Dalam kaitannya atas hal tersebut, Tip Blockchain bertujuan untuk memposisikan perannya sebagai salah satu penyedia utama katalis tersebut.

Berlaku sama seperti halnya sebuah mesin pencari di internet, Tip Blockchain dapat digunakan untuk mencari informasi di blockchain secara mudah, dengan memanfaatkan ekosistem berbasis blockchain. Semua informasi yang tersimpan di Tip Blockchain itu dapat secara otomatis terindeks, dan bisa dicari secara mudah dengan mengguakan Dapps di masa depan.

Salah satu fungsi Dapps yang dapat dikembangkan melalui blockchain, adalah dengan kemampuan untuk menyimpan nama pengguna kripto singkat di dalam blockchain. Dengan nama pengguna kripto singkat tersebut, kemudian telah dapat dilekatkan dengan sebuah akun.

Nama Pengguna Kripto Anda di Tip Blockchain
Rilis pertama aplikasi ini nantinya akan dijadwalkan diluncurkan pada minggu depan.

Jika kita melihat pengembangan itu mungkin sebagai sebuah pengembangan yang cukup sederhana, namun mempunyai potensi dan implikasi yang cukup luar biasa. Nama pengguna singkat di dalam dunia kripto, tentu saja akan menjadi mudah untuk diingat, dan bisa digunakan sebagai address kripto.

Artinya, hal itu tak ubahnya sama seperti mengganti alamat IP dengan nama domain yang mudah dibaca dan diingat manusia. Lantas apa manfaatnya? Pengguna kripto tidak perlu lagi harus memverivikassi address hash panjang dan sulit diingat seperti: 0x2910543af39aba0cd09dbb2d50200b3e800a63d2. Dengan Tip Blockchain, address panjang dan sulit diingat tersebut menjadi lebih sederhana seperti @CryptoObiWan atau @BayStCoffee.

Apa Perbedaannya Dengan ENS?

ENS (Ethereum Name Service), memang punya kemampuan untuk melampirkan “nama” ke dalam address. Sayangnya ENS tidak memberikan ekosistem yang kohesif bagi pengguna. Hal itu karena pengguna masih tidak dapat menemukan satu sama lainnya, dan memungkinkan untuk bertransaksi. Sehingga ENS jadi lebih mirip dengan layanan nama domain yang digunakan oleh situs web saja.

Di dalam Tip Blockchain, nama pengguna ini dapat menjadi seperti halnya nama pengguna dalam Twitter atau Telegram. Sehingga semua orang di jaringan, termasuk juga untuk para pebisnis, mempunyai “username” atau nama pengguna yang dapat digunakan secara mudah. Baik untuk mencari pengguna lain, ataupun untuk dapat bertransaksi secara langsung.

Platform Tip Blockchain, juga telah mendukung enkripsi instan secara peer to peer. Fungsi ini memungkinkan semua orang untuk dapat mencari pengguna satu sama lain, mengobrol, ataupun konfirmasi identitas sebelum mengirim sejumlah kripto hanya dengan sebuah obrolan saja. Singkat kata, Tip telah membawa sebuah iklim dunia kripto dengan aspek sosial yang nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Merchant Support

Bagi pebisnis, mereka akan lebih nyaman dengan sistem kripto point of sale (POS). Dengan POS ini, memungkinkan untuk memproses transaksi menjadi lebih mudah. Tidak lain, adalah dengan memanfaatkan fitur-fitur unik dari segala informasi arbitrer yang tersimpan di dalam Tip Blockchain. Hal itu bisa dilakukan, karena Tip Blockchain juga sama artinya berfungsi sebagai sarana penyimpan informasi untuk keperluan transaksi secara lebih mudah.

TIP_illustration
Ilustrasi ekosistem Tip Blockchain, memudahkan pengguna.

Dengan demikian, para pedagang juga dapat mengidentifikasi pelanggan dan pesanan mereka, serta memformulasikan secara mendalam dengan analitik data sebuah informasi. Sistem point of sale, berfungsi sama seperti dalam sistem penjualan tradisional. Seperti managemen pelanggan, laporan penjualan pun juga telah didukung didalamnya.Pendaftaran nama pengguna kripto baru telah berjalan saat ini. Proses pendaftaran nama pengguna ini juga berlaku “Siapa yang tercepat, maka dia dapat”. Tidak hanya itu Tip Blockchain juga memberikan 25 Token TIP sebagai hadiah untuk setiap kali pendaftaran yang dilakukan. Bahkan ada tambahan 10 Token TIP untuk hadiah referal.

Platform Tip Blockchain ini menjadi prototipe aplikasi pertama dengan kemampuannya untuk bisa mencari antar sesama pengguna di dalam jaringan. Rilis pertama aplikasi ini nantinya akan dijadwalkan diluncurkan pada minggu depan.

ICO Tip Blockchain juga sedang berjalan. Saat ini ada kesempatan untuk mendapatkan bonus 10% sebelum berakhir pada 10 Agustus 2018 nanti (pukul 11.59 malam hari waktu UTC). Sedangkan masa ICO Tip Blockchain, berakhir sepenuhnya pada tanggal 17 Agustus 2018. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat mengunjungi situs web resmi mereka: https://tipblockchain.io/

Participate in token sale: https://tokensale.tipblockchain.io

Register your username: https://discover.tipblockchian.io
Telegram: https://t.me/TipBlockchain
Twitter: https://twitter.com/TipBlockchain
Facebook: https://facebook.com/TipNetworkio

1 Comment

Add a comment