Menu

DinarDirham Makin Gemilang Di Tahun 2018

  Dibaca : 338 kali
DinarDirham Makin Gemilang Di Tahun 2018

Perusahaan fintech emas digital yang telah berdiri di tahun 2016, DinarDirham makin gemilang pertumbuhannya di tahun ini. Di platform ini, DinarDirham menjadi sebuah digitalisasi emas dengan menggunakan smart contract. Di dalam platformnya, smart contract tersebut bernama Gold Smart Contracts (GSC).

Secara khusus, smart contract tersebut memang bertindak sebagai sebuah pengikat atas entitas emas murni. DinarCoin (DNC), adalah token yang bisa diperjual belikan, sekaligus bisa digunakan untuk membeli Gold Smart Contract. Token DNC itu dibangun berdasarkan ERC20 standar ethereum.

Baca Juga: Menyimpan Komoditas di Dalam Blockchain

Pertanyaannya, apakah memungkinkan membuat digitalisasi sebuah entitas fisik dan nyata dari emas? Tentu saja, blockchain memungkinkan hal itu dapat dilakukan. Komoditas emas fisik tentu akan menjadi cukup sulit untuk bisa ditransaksikan secara instan. Ketika ada smart contract yang dapat mengikat entitas fisik itu, maka aktifitas jual belinya menjadi jauh lebih mudah dan praktis.

DinarDirham

Smart Contract memungkinkan untuk membuat versi digital apapun jenis komoditasnya. Token DNC di DinarDirham, bertindak sebagai sebuah entitas digital. Rasio nilai untuk 1 DNC setara dengan 4,25 gram emas 999,99%.

Baca Juga: Wallet Multifungsi Blockchain.My

Maka pemiliknya tinggal menggunakan saja token DNC untuk membeli Gold Smart Contract dari DinarDirham. Sehingga dengan Gold Smart Contracts tersebut, pemiliknya dapat menukarkan menjadi emas batangan fisik di beberapa lokasi tertentu.

Apakah DNC tersebut dapat disimpan? Ya, tentu saja. Pengguna dapat menggunakan wallet dari DinarDirham yang bisa diunduh gratis di PlayStore. Tidak hanya wallet untuk DNC dan GSC (Gold Smart Contract) saja, Wallet itu juga bisa digunakan multi fungsi beberapa kripto lain, seperti Bitcoin, Ethereum, dan juga Zcash.

Ekosistem platform DinarDirham memang cukup variatif. Salah satunya adalah, bahwa DinarDirham juga membangun kemitraan bersama Golden Serenity Ltd dengan platform ETPS. Estimated Time Pool Sharing atau ETPS ini pada dasarnya menjadi sebuah ekosistem para spekulan untuk bisa mentransaksikan emas fisik.

ETPS DinarDirham

Pada dasarnya, ETPS berlaku sama seperti halnya dengan platform trading secara umum. Dengan pola pool sharing tersebut, ETPS bisa menghasilkan beberapa sumber penghasilan, karena memang didalamnya ada beberapa fungsi yang dijalankan, baik trading secara umum dengan platform MT4, polling di proyek-proyek ICO lainnya, perdagangan DNC dan GSC, hingga untuk ekosistem pertambangan ETH dan Zcash.

Tertarik, anda dapat memulainya disini: Registrasi


Artikel ini adalah artikel berbayar. EdukasiBitcoin tidak bertanggung jawab atas isi, akurasi, kualitas, iklan, produk atau materi lainnya yang tertulis didalamnya. Pembaca harus melakukan penilaian sendiri sebelum memutuskan tindakan apapun yang terkait dengan perusahaan. Edukasibitcoin tidak bertanggung jawab, secara langsung atau tidak langsung, atas kerusakan atau kerugian yang disebabkan, atau diduga disebabkan konten dalam tulisan ini.
Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional