Menu

Eksekutif Deutsche Bank: Bitcoin Tidak Akan Ke Mana-Mana

  Dibaca : 25 kali
Eksekutif Deutsche Bank: Bitcoin Tidak Akan Ke Mana-Mana

Dengan bitcoin yang terus meningkat nilainya, para eksekutif Deutsche Bank sepakat saat mereka mengklaim bahwa mata uang digital tidak akan berubah. Berbicara di Manhattan pada hari Selasa, Peter Hooper, seorang ekonom di bank terbesar Jerman, Deutsche Bank, mengatakan kepada Bloomberg bahwa mata uang kripto akan tetap tidak berubah. Ia menambahkan, “Keseluruhan idenya mempunyai masa depan yang potensial, tapi ia bisa dirancang lebih baik lagi. Pada akhirnya, kita harus menemukan cara untuk mengakomodasi dan mengaturnya agar terhindar dari masalah.”

Komentar-komentarnya datang pada saat bursa transfer A.S. yang pertama telah meluncurkan sendiri kontrak berjangka bitcoin. Yang memungkinkan investor untuk bertaruh pada harga bitcoin untuk pertama kalinya. Setelah menerima persetujuan peraturan dari Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas A.S. (CFTC), bursa berbasis Chicago, Cboe Global Markets, membantu mata uang digital menjadi lebih dikenal dalam lingkungan yang teratur. Rekan CME Group yang berbasis di Chicago akan meluncurkan kontrak berjangka bitcoinnya sendiri pada hari Senin, setelah mendapat persetujuan dari CFTC juga.

Hooper percaya bahwa mata uang kripto memiliki potensi besar dan ini akan direalisasikan lebih lanjut karena lebih banyak orang berinvestasi di dalamnya. Misalnya, salah satu potensinya adalah penggunaannya dalam mengirim uang ke luar negeri tanpa membutuhkan biaya tinggi. Dia berkata, “Mata uang kripto memiliki jalan panjang untuk bersaing dengan pasokan uang yang ada, namun banyak dipertanyakan terkait stabilitas keuangan.”

Namun, terlepas dari meningkatnya minat yang dialami mata uang digital, tidak semua orang senang dengan apa yang sedang terjadi. Salah satu individu tersebut adalah Jamie Dimon, CEO JPMorgan Chase. Kembali pada bulan September dia membuat klaim bahwa mata uang digital itu ‘sebuah penipuan’, dan itu ‘tidak berarti apa-apa’. Sejak saat itu dia, hanya berkomentar sedikit tentang kripto. Namun, baru-baru ini dia berpendapat bahwa dia tidak berpikir bahwa hal tersebut akan berjalan lama.

Tidak hanya itu, namun Asosiasi Industri Futures (FIA), yang memiliki anggota yang mencakup orang seperti JP Morgan Chase dan Goldman Sachs, baru-baru ini mengirim sebuah surat terbuka kepada CFTC dengan alasan bahwa peluncuran kontrak berjangka terlalu cepat dan tidak memberi cukup waktu untuk memeriksanya. Ed Tilly, ketua dan CEO Cboe, membalas FIA dengan menyatakan bahwa bursa dan regulator telah bekerja sama di semua tingkat untuk membawa produk ini ke pasar, dan terus melakukannya. Sejak peluncuran kontrak-kontrak berjangka, Tilly mengatakan baru-baru ini bahwa semuanya berjalan sesuai rencana.

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional