Eminem Bicarakan Bitcoin Di Lirik Lagu Album Terbarunya | Edukasi Bitcoin

Eminem Bicarakan Bitcoin Di Lirik Lagu Album Terbarunya

Eminem Bicarakan Bitcoin Di Lirik Lagu Album Terbarunya

Komunitas
September 13, 2018 by adi
590
Rapper dari Amerika, Eminem, menyebut Bitcoin dalam lirik salah satu lagu di album terbarunya. Eminem menyinggung Bitcoin pada lagu ke sembilan berjudul “Not Alike” di album Kamikaze yang dirilis pada akhir bulan Agustus lalu.
Eminem Bicarakan Bitcoin Di Lirik Lagu Album Terbarunya

Pada salah satu lagu di album barunya, Kamikaze, Eminem bicarakan Bitcoin di lirik lagunya. Lagu berjudul “Not Alike” itu adalah lagu kesembilan di album barunya yang dirilis pada penghujung bulan Agustus lalu.

Pada lagu tersebut, Eminem juga menggandeng Royce Da 5’9. Pada lagu tersebut, Roice menyanyikan liriknya, “Remember everybody used to bite Nickel, now everybody doing bitcoin.” Lirik tersebut bermakna “Ingat ketika semua orang suka menggigit Nikel, sekarang semua orang suka dengan Bitcoin”.

The sky is blue, the tires is new
The Maserati white and cool like G-Eazy
While these dudes tryna figure out
How to do a freestyle as fly as me (while)
I’m confused tryna figure out how to do Kapri Styles and Mya G
Everybody doin’ chick joints
Probably rob these little dudes at fist point
Remember everybody used to bite Nickel, Now everybody doin’ Bitcoin

Nikel yang dimaksud disana adalah sebuah mata uang logam lima sen. Orang punya kebiasaan untuk menggigit uang logam tersebut untuk sekedar menguji keaslian uang logam itu. Meski Eminem bicarakan bitcoin hanya melalui sepenggal lirik dalam lagunya, namun penyebutan Bitcoin tersebut juga bisa dikatakan cukup signifikan.

Orang tidak perlu lagi harus menggigit uang logam hanya untuk membuktikan keaslian mata uang itu. Bitcoin tidak perlu harus menggunakan pengujian apapun yang diperlukan, karena memang bitcoin tidak bisa dipalsukan oleh siapapun. Terkait dengan penggunaannya, bitcoin juga bukanlah sebuah jalan singkat agar orang bisa cepat kaya, dengan cara apapun.

Satu hal yang tidak dapat dipungkiri, bahwa bitcoin telah banyak menyita perhatian semua orang di dunia. Kepopuleran bitcoin ini telah membawa harga bitcoin melambung tinggi pada penghujung tahun 2017 yang lalu. Pada saat itu, harga bitcoin hampir menyentuh USD 20.000 per BTC.

Tidak hanya Eminem saja tentunya, dalam sebuah serial kartun animasi berjudul “Family Guy”, juga menyinggung soal Bitcoin. Peter Griffin yang menjadi karakter utama di film animasi tersebut, menyarankan Bitcoin sebagai sebuah solusi masalah keuangan untuk keluarganya. Begitupula dengan serial drama komedi The Big Bang Theory. Pada salah satu episodenya juga menyinggung soal Bitcoin.

Add a comment