Hasil Survei YouGove Omnibus Tentang Kripto Di Amerika Serikat

Hasil Survei YouGove Omnibus Tentang Kripto Di Amerika Serikat

Jurnal
September 11, 2018 by adi
327
Bitcoin menjadi kripto paling populer di Amerika Serikat. Hal itu diungkap melalui hasil survei yang telah dilakukan oleh YouGove Omnibus pada 6 September lalu. Hasil survei itu menyebut 79 persen warga amerika sudah cukup familiar dengan salah satu jenis kripto, Bitcoin paling populer.
Hasil Survei YouGove Omnibus Tentang Kripto Di Warga Amerika Serikat

48 Persen Warga Amerika Tertarik Gunakan Kripto Jadi mata Uang Utama

Hasil survei YouGove Omnibus, menyebut bahwa 48 persen warga Amerika tertarik untuk gunakan kripto sebagai mata uang utama. Bitcoin adalah salah satu jenis kripto yang paling populer di Amerika Serikat.

Dalam hasil survei YouGove Omnibus itu, 79 persen warga amerika cukup familiar dengan salah satu jenis kripto. Kurang lebih ada 71 persen warga yang telah mendengar tentang bitcoin. Sedangkan Ethereum sebesar 13 persen. Sedangkan untuk warga yang belum mendengar tentang kripto, 27 persen dari kaum perempuan, dan 16 persen dari pria.

Meski bitcoin telah cukup populer, dalam hasil survei itu ada 87 persen yang belum berinteraksi dengan Bitcoin. Hal itu berarti bahwa dari jumlah 87 persen yang telah mendengar tentang bitcoin, belum pernah membeli, menjual, ataupun menambang bitcoin.

Hasil Survey YouGove Omnibus tentang kripto paling populer.
Hasil Survey YouGove Omnibus tentang kripto paling populer. (Gambar: YouGove)

Hasil survei YouGove Omnibus juga menyebut 49 persen atau kurang lebih setengah bagian menjawab cukup senang karena tidak membeli bitcoin sebelumnya, dan tidak berencana di untuk membeli. Hanya 15 persen saja yang berharap telah membeli bitcoin sebelumnya, dan merasa seakan terlambat untuk membeli saat ini.

Prosentase tanggapan cryptocurrency di masa mendatang.
Prosentase tanggapan cryptocurrency di masa mendatang. (Gambar: YouGove)

Baca Juga: Survei FDD, Bitcoin Digunakan Pendanaan Teroris

Sementara itu ada 36 persen warga Amerika yang menilai cryptocurrrency akan diterima secara luas sebagai alat transaksi secara sah dalam 10 tahun mendatang. 44 persen warga milenial Amerika dari semua umur mengatakan cryptocurrency akan diterima secara luas.

Baca Juga: Survei PwC Tentang Adopsi Teknologi Blockchain

Sedangkan yang kontra bahwa cryptocurrency akan diterima secara luas dalam 10 tahun mendatang berjumlah 34 persen. Nampaknya, hasil survei untuk warga yang menilai cryptocurrency tidak dapat diterima secara luas masih banyak dipengaruhi karena cryptocurrency banyak dianggap untuk kegiatan ilegal.

Kurang lebih ada 25 persen warga yang mengatakan cryptocurrency banyak dipakai untuk aktifitas ilegal. Sedangkan hanya ada 17 persen saja yang berpendapat cryptocurrency digunakan untuk pembelian secara sah. 19 persen lainnya kripto digunakan untuk aktifitas legal dan ilegal.

Add a comment