Menu

Huntercoin – Altcoin Platform Game Terdesentralisasi Pertama Di Dunia

  Dibaca : 139 kali
Huntercoin – Altcoin Platform Game Terdesentralisasi Pertama Di Dunia

Saat ini telah banyak Game bernuansa kripto, namun anda mungkin belum mengetahui bahwa 2014 lalu, Huntercoin, adalah platform game terdesentralisasi pertama. Meski platformnya adalah Real Time Strategy (RTS) massive multiplayer game , namun Huntercoin ini pada dasarnya dibangun dengan sebuah varian Altcoin, yang berfungsi sama seperti Altcoin pada umumnya.

Huntercoin pertama kali diperkenalkan pada tanggal 27 Januari 2014. Plaform game ini pada dasarnya berangkat dari gagasan Andrew Colosima dan Almarhum Mikhail Syndeev. Sejak Huntercoin resmi dirilis pada bulan Pebruari 2014, telah banyak perubahan yang dilakukan.

Dr. Daniel Kraft pun kemudian bertindak untuk menjaga source code Huntercoin. Beberapa perubahan yang dilakukan kemudian adalah dengan menghapus beberapa bagian permainan yang sebelumnya terdapat di wallet QT mereka. Sebagai gantinya, pertambangan yang dilakukan dilakukan dengan Human Mining.

Human Mining disini merupakan Third Party Unity3d Client, yang digunakan untuk proses dan mekanisme pertambangannya. Namun mekanisme pertambangan di Huntercoin ini sedikit berbeda dengan Altcoin pada umumnya. Di Huntercoin, 80% dari total 42 juta HUC (Huntercoin) didistribusikan langsung ke dalam dunia virtual game tersebut.

Komposisi untuk mengatur distribusi itu, Huntercoin membuat konsensus bahwa reward block per 1 menit adalah sebesar 10 HUC. Dari 10 HUC itu, hanya 1 HUC saja untuk miner, dan 9 HUC sisanya untuk virtual gamenya.

Selain menjadi platform game RTS multiplayer game pertama, spesifikasi Huntercoin juga menjadi yang pertama, yang menggunakan dua Algoritma, yakni SHA256 dan Scrypt. Karena tipikalnya yang dual algo tersebut, maka miner juga bisa untuk merge mining Huntercoin dengan SHA256. Halving Huntercoin, dilakukan kurang lebih dalam jangka waktu 4 tahun. Saat tulisan ini dibuat, harga Huntercoin berdasarkan Coinmarketcap berkisar 0,12 USD, atau sekitar Rp. 1.650,-.

Tertarik untuk memainkan Huntercoin? Tautan dibawah ini akan membantu anda:

Website
Source Code
Block Exploler
Marketcap
Announcement

Untuk memahami bagaimana proses instalasi, Player Guide, serta informasi teknis seputar Huntercoin, anda juga dapat membaca langsung di Huntercoin Wiki.

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional