ICO Cyronium Berakhir 6 Hari Lagi, Kesempatan Anda Untuk Bergabung

ICO Cyronium Berakhir 6 Hari Lagi, Kesempatan Anda Untuk Bergabung

ICO Cyronium Berakhir 6 Hari Lagi, Kesempatan Anda Untuk Bergabung

ICO
July 21, 2018 by adi
4208
Proyek ICO Cyronium adalah sebuah proyek ICO yang digagas oleh PT Santara Daya Inspiratama. Cryronium dibangun dengan menggunakan blockchain dari NXT. Di platform Cyronium, memberikan kenyamanan tersendiri karena ada jaminan emas sebagai underlying asetnya. Sebagai underlying aset, Cyronium dibackup dengan 20 gram emas yang didepositkan pada LE Freeport Singapura.
ICO Cyronium Berakhir 6 Hari Lagi, Kesempatan Anda Untuk Bergabung

ICO Cyronium yang berlangsung semenjak 15 Mei lalu akan segera berakhir pada 27 Juli mendatang. Hal ini berarti hanya tinggal 6 hari lagi kesempatan anda untuk ikut berpartisipasi kedalam platform tersebut.

Cyronium, sejauh ini juga telah sering dibahas di media-media nasional hingga internasional mulai dari viva, kompas, detik, digital journal, CNBC, ICONow, di berbagai komunitas Crypto dan blockchain, tulisan di blog, hingga review di youtube dan lain sebagainya.

Proyek ICO Cyronium yang digagas oleh PT Santara Daya Inspiratama ini adalah proyek yang dibangun dengan menggunakan blockchain dari NXT. Berinvestasi di platform Cyronium, memberikan kenyamanan tersendiri karena ada jaminan emas sebagai underlying asetnya. Token Cyro yang dibangun dari platform NXT di Cyronium, dibackup dengan 20 gram emas yang didepositkan pada LE Freeport Singapura. Tidak hanya itu, jaminan tersebut juga di audit oleh auditor idependen.

Baca Juga: Cyronium Berpotensi Tingkatkan UKM Berbasis Teknologi Blockchain

Dalam hal monitoring supply, juga dapat dilakukan semenjak Cyronium adalah platform berbasis blockchain. Bisa dibilang, konsep Cyronium juga mempunyai nilai utilitas yang tinggi. Utilitas Cyronium, dibesarkan dengan besarnya potensi segmentasi pasar untuk dapat menumbuhkan Small Medium Enterprise (SME), atau yang biasa kita sebut denggan Usaha Kecil Menengah (UKM).

cyro4

Cyronium, mempertemukan investor, sekaligus juga mampu memumbuhkan UKM baru melalui pendanaan modal. Bagi investor, mempunyai kesempatan untuk berinvestasi di obyek bisnis yang riil di sektor-sektor UKM tersebut.

Proyeksi tersebut sengaja dibentuk sedemikian rupa, karena Cyronium telah membuat alokasi dana yang secara spesifik untuk hal itu. Alokasi dana Cryronium dalam proyek ICO ini, mendistribusikan 1/3 dana yang diperoleh sebagai jaminan emas, 31% untuk diinvestasikan pada 10.000 UKM yang nantinya akan diseleksi oleh tim bisnis Cryronium. Sedangkan pembagian deviden untuk pemilik token Cyro, diberikan setiap 6 bulan sekali.

Baca Juga: Cyronium Token Dibackup Emas

Secara spesifik, alokasi 31% dana investasi untuk pemberian modal usaha UKM itu dibagi dengan 20% untuk sektor perkebunan, perikanan, pertanian, agrobisnis dan produksi kebutuhan pangan, 20% untuk sektor teknologi dan komunikasi, 20% untuk sektor pertambangan dan mineral, 20% untuk sektor manufaktur, perdagangan dan keuangan, dan sisanya 10% untuk sektor industri kreatif.

cyro1

Dengan demikian, upaya untuk mencoba menumbuhkan dan memotivasi UKM baru yang produktif, akan memberikan output ekosistem ekonomi yang lebih besar di dalam Cryonium. Bagi investor, berinvestasi di Cyronium, berarti berinvestasi pada sektor-sektor riil UKM.

Token Cyronium (Cyro)

Token Cyronium disebut dengan nama CYRO sebagai prefix simbol untuk token Cyronium. Token Cyro ini dibuat dari NXT dengan Ardor yang mempunyai fitur Child Chain di dalamnya. Nantinya, dengan memanfaatkan fitur child chain ini, Cyronium juga dapat menciptakan platform inside platform.

Artinya, UKM yang mampu berdiri mandiri, berjalan dengan mulus dan berkembang, bisa menciptakan platformnya sendiri di dalam Cyronium. Sehingga UKM tidak perlu lagi harus memulai dari awal untuk integerasi UKM mereka dengan memanfaatkan teknologi blockchain dalam pengembangan usaha kedepannya.

 

Total supply token Cyronium dipatok dengan jumlah 50.000 CYRO. Dengan asumsi, jika suatu saat membutuhkan tambahan jumlah token, maka nantinya juga akan dibutuhkan peningkatan supply hingga 5 juta token CYRO yang akan diciptakan.

Namun tentu saja, penambahan supply tersebut hanya dilakukan kemudian, jika ada peningkatan jumlah aset simpanan emasnya bertambah. Sehingga dengan penambahan supply nantinya, berarti juga investor tetap akan bisa membeli supply baru tersebut. Monitoring supply tersebut pun bisa dilakukan dengan cukup mudah melalui teknologi blockchain.

Sejak kemunculannya di bulan Mei 2018, Cyronium menarik perhatian para pecinta crypto dengan harganya yang lumayan tinggi untuk sebuah koin yang baru rilis ICO. Tiga puluh juta rupiah untuk 1 koin Cyronium.  Harga yang mungkin membuat beberapa orang kaget dan mengernyitkan dahinya. Meskipun ternyata, Cyronium bisa juga dibeli dengan harga terjangkau yakni mulai dari 30.000 rupiah saja.

Underlying Asset Cyronium Dengan Emas 24 Karat Untuk Meminimalisir Resiko

Menyadari bahwa investasi pada bisnis apalagi cryptocurency cukup beresiko. Mulai dari nilai asset di market yang bisa sangat fluktuatif, hingga resiko pada bisnis UKM yang di danai. Cyronium tidak ingin merugikan para investor atau pembeli Cyronium. Untuk itu, Cyronium mencoba untuk meminimalisir resiko investor dengan memberikan jaminan/back up emas fisik.

cyro2

Saat ini, setiap 1 koin Cyronium di back up nilainya oleh 20 gram emas fisik. Sehingga, pihak developer berani  menjamin bahwa harga Cyronium tidak akan jatuh dibawah harga emas yang dijaminkan. Ini menarik, karena di cryptocurrency lain kita bisa saja kehilangan semua uang kita begitu nilai asset anjlok, namun di Cyronium ada batas bawah dimana nilai Cyronium minimal akan sama dengan harga emas.

Simpanan emas ini didepositkan pada box deposit milik PT Ciptalintang. Box deposit inipun disimpan di LE Freeport Singapura. Sejauh ini profil PT Ciptalintang Aji Dana sendiri telah banyak bergerak dalam penelitian dan pengembangan logam mulia, gas alam, dan mineral. Oleh karena itulah spesifikasi itu akan lebih tepat ditangani di perusahaan tersebut.

Terkait dengan sertifikasi keaslian underlying emasnya, akan disertifikasi oleh PT Antam. Bahkan juga didukung dengan auditor independen. TIdak lain, fungsi underlying asset ini untuk memberikan kenyamanan tersendiri untuk para investor akan sejumlah nilai aset investasinya sendiri. Selain itu, adanya underlying asset emas juga berfungsi sebagai proteksi untuk meminimalisir berbagai macam resiko.

Setelah ICO selesai, token CYRO pun dapat langsung diperdagangkan di Santara Marketplace sebagai mitra Cryronium untuk instrumen tradingnya. Di Santara Marketplace ini, CYRO dapat diperdangangkan selama 24 jam penuh setiap harinya. Bagi anda yang ingin tau bagaimana cara berkontribusi di ICO Cyronium, bisa melihat detail caranya disini: Cara Membeli Cyronium.

Tim Developer Yang Kredibel

Bisa dibilang Cyronium, memang bukanlah perusahaan teknologi murni. Cyronium, berangkat dari perusahaan yang sejak awal kuat di sektor real. Didirikan oleh Pak Mardigu Wowiek, seorang pengusaha memiliki lebih dari 25 perusahaan berskala nasional. Pengalaman dan ketajamannya dalam melihat peluang bisnis inilah yang mendorongnya membangun perusahaan berbasis teknologi blockchain, Cyronium.

Tonton Video Siapa Pak Mardigu dan Apa Cyronum

Secara legal, Cyronium berada dibawah naungan PT Santara Daya Inspiratama yang berpartner dengan PT Ciptalintang yang merupakan perusahaan lebih dari 10 tahun di dunia pertambangan. Selain itu, dalam mengerjakan project pengembangan UKM-nya Cyronium juga berafiliasi dengan kurang lebih 6 Koperasi yang memiliki ratusan anggota pelaku UKM.

Technology Advanced

Berbicara tentang crypto tak lengkap jika tak membahas sisi teknologinya. Awal development Cyronium menggunakan infrastructure blockchain yang sudah ada yakni dari IGNIS (Child Chain Ardor Platform). Penggunaan IGNIS(Ardor Platform) lebih karena proof of stake(energy eficient) dan konsep child chain yg di miliki oleh Ardor/NXT Platform serta cost efficient.

cyro5

Namun akhirnya Cyronium memutuskan untuk membuat infrastructure blockchain sendiri dengan mengadopsi infrastructrure NXT. Dengan begitu, Cyronium menjadi main chain atau parent chain yang setara Ardor, dan ke depannya Cyronium malah bisa melahirkan koin-koin baru menggunakan blockchainnya. Setelah masa ICO selesai, Cyronium akan menjadi asset trading di market Santara.

Detail token Cyro:

Total Supply: 50.000 Cyro
Token Based: NXT
Crowdsale: 15 Mei – 27 Juli 2018
Harga Token: 1 Cyro = 2.127 USD
Minimum Pembelian: Rp. 30.000,-
Website: ICO-Cyronium
Whitepaper: Whitepaper-Cyronium
Announcement: Bitcointalk

 

Add a comment