Ingin Jajal Lightning Network Bitcoin, Gunakan Wallet ini | Edukasi Bitcoin

Ingin Jajal Lightning Network Bitcoin, Gunakan Wallet ini

Ingin Jajal Lightning Network Bitcoin, Gunakan Wallet ini

News
January 2, 2019 by adi
306
Jika anda belum pernah menggunakan Lightning Network dalam bertransaksi Bitcoin, anda bisa menggunakan wallet dari Bluewallet ini. Varian wallet baru yang diluncurkan sejak bulan Desember lalu ini tidak hanya lengkap dengan fitur-fitur baru Bitcoin seperti Lightning Network saja, melainkan juga sudah mendukung Segwit, serta lengkap pula dengan fitur keamanan yang tinggi.
Ingin Menjajal Lightning Network Bitcoin

Teknologi Bitcoin dengan Lightning Network adalah perpaduan dua teknologi mutakhir yang menjadikan alat pembayaran elektronik menjadi lebih cepat, murah, dan efektif lintas batas negara manapun. Jika sebelumnya implementasi Lightning Network dirasa belum cukup mudah digunakan, kini telah muncul berbagai varian wallet yang memudahkan penggunaan itu.

Salah satu varian wallet tersebut adalah BlueWallet yang dirancang sudah mendukung untuk Lightning Network Bitcoin. Wallet Bitcoin BlueWallet bahkan sudah tersedia untuk versi Android maupun iOS. Untuk implementasi wallet bitcoin yang telah ada seperti Eclair, dan yang lain memang tidak banyak yang juga tersedia untuk iOS. Bisa dikatakan BlueWallet ini menjadi varian wallet pertama yang sudah tersedia di iOS.

Jika anda masih mempertanyakan mengapa perlu menggunakan Lightning Network? Maka tentu anda perlu banyak mempelajari banyak hal, terutama bagaimana Lightning Network ini cukup murah untuk digunakan dalam bertransaksi, bahkan, dengan kecepatan transaksi yang luar biasa.

Bluewallet ini tidak hanya lengkap dengan fitur-fitur baru Bitcoin seperti Lightning Network saja, melainkan juga sudah mendukung Segwit, dan lengkap pula dengan fitur keamanan yang tinggi. Sejak pertama kali diluncurkan di awal bulan Desember lalu, varian wallet ini memang telah banyak menyita perhatian.

Jika anda menggunakan wallet ini untuk pertama kalinya, hanya butuh waktu sekitar 20 detik saja untuk mulai membuat wallet HD biasa maupun yang sudah support untuk Segwit. Tentu saja, pengguna juga bisa untuk import wallet dari luar dengan menggunakan seed yang dimiliki.

Sedangkan untuk membuat wallet yang support dengan Lightning Network di wallet ini juga sama cepatnya. Pengguna juga dilengkapi dengan fitur enkripsi private key dengna memberikan kata sandi khusus.

Untuk menggunakan BlueWallet dalam bertransaksi memakai Lightning Network, pengguna hanya perlu untuk mengirim sejumlah Bitcoin pada wallet tersebut. Selanjutnya, sejumlah saldo yang masuk pada wallet yang support Lightning Network itupun sudah bisa digunakan.

Soal biaya transaksi? Jangan ditanyakan lagi, karena biaya transaksi pada Lightning Network ini memang “terlalu kecil untuk disebutkan”. Satuan khusus untuk Lightning Network bahkan menggunakan Mili Satoshi, dan kemudian dibulatkan pada satuan Satoshi terdekat.

Add a comment