Menu

Jutawan Bitcoin Berdonasi 8 Juta Dolar AS

  Dibaca : 25 kali
Jutawan Bitcoin Berdonasi 8 Juta Dolar AS

Era kedermawanan dalam dunia bitcoin sangatlah baik dan aktif. Beberapa waktu lalu, seorang jutawan bitcoin berdonasi dengan membuat sebuah badan amal bernama Yayasan Pineapple. Ia memiliki nilai bitcoin sebesar 5057 BTC (86 juta dolar Amerika Serikat). Hingga saat ini, yayasan Pineapple bentukannya telah menyumbang sebesar 8 juta dolar AS ke 8 badan amal.
Sebuah laporan menyebutkan bahwa Pine, demikian jutawan bitcoin berdonasi itu menyebut dirinya, telah mulai menambang Bitcoin di PC tua miliknya ketika mata uang ini baru muncul. Tidak seperti adopter awal lainnya, Pine tidak menjual Bitcoinnya dan justru memilih untuk menyimpannya. Bisa dikatakan, keputusan tersebut membawa hasil yang sangat menguntungkan. Saat ini, bitcoin telah mampu menanjak dari hanya bernilai 2.000 dolar AS menuju lebih dari 18.000 dolar AS.
Menurut sebuah kiriman di situs Reddit, Pine akan mendonasikan sebagian besar bitcoin yang dimilikinya. Dia berkata bahwa alasannya melakukan hal tersebut adalah karena Bitcoin telah merubah hidupnya dan ia telah memiliki lebih banyak uang dari yang dibutuhkannya.

Fokus Yayasan Milik Jutawan Bitcoin Berdonasi

Yayasan Pineapple diharapkan dapat memfokuskan donasinya pada bidang kesehatan mental, penelitian medis, isu-isu lingkungan, dan alam liar. Selain itu, yayasan juga akan memfokuskan donasinya pada perlawanan terhadap kekerasan dalam rumah tangga, pelecehan seksual, dan teknologi. Pine mengungkapkan bahwa keputusannya ini bukanlah karena hal-hal tersebut lebih penting dari hal lainnya. Hanya saja hal-hal tersebut sejalan dengan nilai-nilai yang diyakininya.
Bersamaan dengan kecepatan dan desentralisasi dunia mata uang digital, Pine meminta tolong kepada Reddit untuk menunjukkan kemana ia harus berdonasi. Pada waktu yang cukup singkat, Pine telah berdonasi ke berbagai lembaga, seperti SENS Research Foundation, sebuah institut yang meneliti tentang proses penuaan manusia, dan juga ke Multidisciplinary Association for Phsychedelic Studies (MAPS), yang meneliti mariyuana dan phsychedelic.
MAPS mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima jutaan dolar AS Bitcoin dari Pine yang akan digunakan pada percobaan mereka mendatang, mengenai obat-obatan yang mirip dengan ekstasi dalam penggunaanya untuk menangani stress disorder.

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional