Menu

Keanu Reeves: Bitcoin Akan Hancurkan Elit Global

  Dibaca : 160 kali
Keanu Reeves: Bitcoin Akan Hancurkan Elit Global

Beberapa hari yang lalu, dituliskan di blog Neon Nettle, bintang di film Matrix, Keanu Reeves, yang berkomentar tentang revolusi mata uang kripto. Di tuliskan di blog itu bahwa Keanu Reeves berkata, “Cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum dan LiteCoin akan menghancurkan elit global, mengembalikannya kepada rakyat”.

Sayangnya, ada sekian hal yang masih menjadi tanda tanya apakah memang dapat dipastikan kebenarannya, terutama kebenaran sumber yang jelas bahwa Keanu Reeves telah benar-benar memberikan komentarnya tersebut. Di media online seperti TheGossipcop.com, bahkan telah memposting berlawanan, menjelaskan bahwa komentar itu tidaklah benar.

Namun, anda tentu bakal terkejut, bahwa ternyata sosok Keanu Reeves di komunitas Bitcoin dan Cryptocurrency telah banyak dikenal dan diketahui bahwa ia memang adalah seorang Bitcoin Enthusiast (penggemar berat Bitcoin). Masih tidak percaya?

Satu-satunya hal yang anda bisa telusuri tentang Keanu Reeves, adalah dengan melihat sepak terjangnya ketika ia pernah terlibat dalam penggarapan film semi dokumenter berjudul DeepWeb yang telah dirilis pada tahun 2015 lalu. Pada film tersebut, Keanu Reeves berperan sebagai seorang narator filmnya.

Di DeepWeb, adalah film yang mengisahkan tentang Silk Road, Bitcoin, dan peran politis di dalam darknet. Meski di film itu memang menceritakan bagaimana sejarah kelam Bitcoin karena disalahgunakan pada tragedi itu, namun terbukti bahwa film itu menjadi film yang wajib ditonton oleh kalangan pecinta bitcoin dan cryptocurrency. Sejak keterlibatannya itu, Keanu Reeves telah banyak dikenal bahwa ia sendiri juga memang seorang Bitcoin Enthusiast. Bukan tidak mungkin lagi jika komentarnya diatas memang benar-benar ia lontarkan sendiri, mengingat seorang Bitcoin Enthusiast tentu akan cukup banyak mengenal sepak terjang perjalanan Bitcoin. Sehingga besar kemungkinan juga bahwa yang tertulis di blog Neon Nettle benar adanya.

Tertulis di blog itu, bahwa Keanu Reeves percaya bahwa “Bitcoin adalah masa depan” dan akan “membebaskan warga dunia dari perbudakan ekonomi global”. Menurut yang telah dituliskan disana, komentar itu terlontar saat aktor Kanada yang terkenal rendah hati ini sedang syuting sebuah film promo untuk perusahaan Arch Motorcycle miliknya di Saddleback Butte State Park ketika dia ditanyai tentang masa depan kegilaan kriptonya. Dia mengatakan: “Ini bukan hanya iseng-iseng saja, ini masa depan”. Orang-orang bosan dikendalikan oleh bank, melihat bankir kucing gemuk menjadi kaya dengan mengorbankan warga pekerja keras. “Bitcoin memberikan kekuatan itu kembali kepada rakyat dan akan menghancurkan oligarki dan elit global dalam prosesnya.”

Tidak seperti mata uang biasa, Bitcoin, dan kripto yang serupa seperti LiteCoin atau Ethereum, adalah mata uang yang terdesentralisasi. Yang artinya, mereka bekerja tanpa bank sentral atau administrator tunggal. Transaksi Bitcoin berlangsung dari pengguna ke pengguna sehingga pembayaran dilakukan secara langsung melalui penggunaan cabang ilmu kriptografi, tanpa ada perantara. Hal ini membuat kebutuhan akan bank-bank menjadi usang.

Sampai beberapa bulan terakhir, bank-bank berasumsi bahwa kripto hanya menimbulkan sedikit ancaman terhadap kubu keuangan mereka di seluruh dunia. Namun dengan Bitcoin yang meledak selama beberapa minggu terakhir, mata uang kripto telah benar-benar mulai menjadi mainstream. Nilai Bitcoin telah meningkat lebih dari dua kali lipat pada bulan lalu saja, dan mereka yang sekarang berinvestasi pada mata uang digital menguangkan karena nilai terus memecahkan rekor seiring kenaikan harga. Pada tahun lalu, nilainya meningkat dari sekitar $ 1000 untuk 1 Bitcoin sampai hampir $ 20.000.

Menurut Keanu Reeves, kegemaran Bitcoin bukan sekadar kesempatan investasi, namun lebih merupakan sebuah “revolusi,” dengan mengatakan: “Untuk pertama kalinya dalam sejarah, orang-orang memiliki kesempatan nyata untuk mengambil alih kekuasaan dari pemerintah.”

Editor:
KOMENTAR

2 Komentar

  1. Era
  2. idmhdsdk

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional