Kripto DDK Resmi Dibuka Publik Hari Ini, Sudah Ditunggu Ribuan Pengguna

Kripto DDK Resmi Dibuka Publik Hari Ini, Sudah Ditunggu Ribuan Pengguna

Altcoin
August 31, 2018 by adi
1597
Kripto DDK resmi dibuka publik hari ini. Agenda peluncuran resmi tersebut bakal digelar di The Magellan Sutera Harbour Kota Kinabalu Malaysia petang nanti. Pada event grand launching tersebut, sekaligus menandakan jaringan mainnet kripto DDK telah aktif.
Kripto DDK Resmi Dibuka Publik

Kripto DDK adalah varian cryptocurrency baru dengan DPOS menggunakan platform Lisk. Sampai sejauh ini, pola DPOS DDK telah didukung dengan 201 delegates node di dalam jaringannya. Pilihan untuk menggunakan DPOS sengaja dilakukan agar ekosistemnya lebih cocok dengan karakter komunitas. Selain itu, DPOS dianggap sebagai lebih ramah lingkungan karena proses verifikasi transaksi dapat dilakukan melalui proses voting.

Baca Juga: DDKoin Siap Diluncurkan Di Penghujung Agustus

Karena DPOS dapat dilakukan dengan proses voting, maka mekanisme distribusi dan pengamanan jaringan itu tidak membutuhkan supply energi listrik yang besar. DPOS ini menjadi salah satu varian alternatif POW yang lebih ramah lingkungan. Banyak varian altcoin, telah banyak juga yang menggunakan DPOS ini.

Selain ramah lingkungan dan, hemat energi, dan efisien, DPOS juga ditunjang dengan sisi keamanan dan kecepatan transaksi yang memadai. Pada DDK, penciptaan block dilakukan dalam setiap tempo waktu 10 detik. Di dalam 1 detik, mampu mencakup hingga 25 transaksi. Sedangkan biaya transaksi pun bisa dikatakan cukup murah.

Sampai sejauh ini, pengembangan DDKoin ini telah ditunggu oleh ribuan penggunanya. Ekosistem kripto DDK memang telah terbangun jauh sebelumnya. Terlebih, DDKoin telah berdiri sejak tahun 2015 lalu melalui DinarCoin (saat masih berupa token DNC).

Dengan jumlah koin yang terbatas sebesar 45.000.000 koin, dan premine yang hanya 8 persen saja, maka peluang DDK juga bisa dikatakan cukup bagus. Dikatakan cukup bagus, karena besaran total supply DDK tidak terlalu besar. Bahkan sampai sejauh ini DDKoin mempunyai basis pengguna hingga 181.000 yang telah menjadi stakeholder.

Sedangkan sisanya, sebesar 91,4 persen, akan didistribusikan dalam bentuk staking reward. Distribusi untuk staking reward, adalah sebesar 10% perbulan, atau paling minim 2%. Secara umum, DDK memang memberikan tawaran peluang pertumbuhan ekonomi yang dibagun melalui komunitasnya. Dengan total supply sebesar 45 juta tersebut, baru akan bisa dicapai dan didistribusikan sepenuhnya pada tahun 2028 mendatang.

Terkait dengan infrastruktur selain ekosistem komunitas yang telah terbangun, DDK juga mempunyai basis infrastruktur yang komplit. Mulai dari aplikasi, wallet, exploler, tim pengembang, dan jaringan tesnet untuk pengembangan. Karena DDK adalah varian Altcoin baru pada umumnya, maka nantinya juga diproyeksikan untuk dapat diperdagangkan di bursa-bursa kripto.

DDKoin WebsiteWhitepaperDDKoin Forum

Add a comment