Kripto DDKoin Siap Diluncurkan di Penghujung Agustus

Kripto DDKoin Siap Diluncurkan di Penghujung Agustus

Altcoin
August 20, 2018 by adi
9096
Platform DDKoin bakal diluncurkan secara publik dalam waktu dekat. Dengan DOPS yang digunakan didalamnya, DDKoin memungkinkan untuk berjalan dengan lebih cepat, efisien.
Kripto DDKoin Siap Diluncurkan

Platform DDKoin bakal diluncurkan secara publik dalam waktu dekat. Dengan system DPOS yang digunakan, kripto DDKoin memungkinkan untuk berjalan dengan lebih cepat, efisien, demokrasi dan adil.

DDKoin akan segera diluncurkan. DDKoin adalah proses panjang dari Dinar Dirham dengan DinarCoin (DNC) saat itu. Dinar Dirham sendiri telah muncul sejak di tahun 2015 lalu. Platform tersebut sebelumnya juga telah meluncurkan beberapa produk seperti Universal Blockchain Wallet, Blockchain.My, Blockchain.My Merchant dan juga DNC sebagai token penggeraknya.

Dengan bangunan komunitas yang telah terbentuk sejak lama, DDKoin kemudian dimunculkan untuk mengusung sebuah platform baru pengganti. Jika sebelumnya DNC masih berbentuk token, maka DDKoin ini adalah kripto.

DDKoin adalah kripto baru yang dibangun menggunakan DPOS (Delegated Proof of Stakes), merujuk dari platform LISK. Dengan pola DPOS ini, stakeholder atau pemegang DDKoin nantinya dapat memperoleh suara yang dipergunakan untuk vote dalam ekosistemnya.

Secara khusus, DDKoin akan menjadi platform blockchain berbasis komunitas. Justru itu, memang dirasa cukup ideal untuk menggunakan pola DPOS. Landasannya jelas, ekosistem DDKoin telah lama ditunjang dengan komunitas yang solid. Ekosistem Dinar Dirham sebelumnya (DNC), telah terbangun jaringan komunitas yang tersebar di sejumlah negara. Beberapa negara tersebut seperti Malaysia, Singapura, Kamboja Thailand, Brunei, Indonesia, Vietnam, Jepang, Filipina, Yamen, AS dan negara lainnya di seluruh dunia.

Di dalam DDKoin, ada 5 elemen utama di dalam ekosistemnya. Kelima elemen utama tersebut adalah:

  1. Stakeholders

Stakeholders adalah seluruh pengguna yang mempunyai DDKoin di dalam ekosistemnya. Seluruh pengguna atau pemilik DDKoin, bisa berpartisipasi dalam menunjuk para delegasi dengan memberikan voting. Dengan memberikan voting tersebut, artinya pengguna juga telah berpartisipasi untuk mengamankan jaringan DDKoin. Sekaligus dengan voting tersebut, artinya stakeholder juga telah melakukan proses “staking”. Dan inilah yang umum dilakukan di DPOS (Delegated Proof of Stakes).

  1. Delegates

Semua orang di dalam ekosistem DDKoin mempunyai kesempatan yang sama. Maka dalam hal ini, delegasi tersebut juga bisa berasal dari stakeholder sendiri. Singkat kata, Stakeholder juga bisa menjadi seorang delegasi. Di dalam sistem DPOS, delegasi ini sengaja dipilih dengan cara voting. Fungsinya pun sama, yakni sebagai pihak yang ditunjuk secara khusus untuk mengamankan jaringan, termasuk juga seluruh transaksi di dalam blockchain.

Delegasi khusus ini punya peranan penting di dalam jaringan DDKoin, maka delegasi ini juga akan mendapatkan sejumlah koin sebagai reward atas partisipasinya di dalam jaringan. Lantas apa yang dilakukan Delegasi khusus tersebut? Sama seperti halnya seorang full node, delegasi ini berperan untuk memproses seluruh transaksi di dalam jaringan, dan menjaga keamanan blockchain. Sehingga baik antara Stakeholder maupun Delegasi tersebut, mempunyai peran yang sama-sama penting di dalam jaringan DDKoin.



  1. Campaign Platform

Dengan menggunakan DPOS, maka campaign platform ini digunakan sebagai media promosi untuk para delegasi agar mendapat vote dari para stakeholder. Sehingga, DDK Forum juga berfungsi sebagai Platform Perbincangan, Campaign & Edukasi bagi delegates dan stakeholder.

Pada DDKoin, proses voting untuk memilih delegasi, maupun bagaimana para delegasi berkampanye untuk dirinya, bisa dilakukan di dalam forum DDKoin. Delegasi itu bisa berkampanye dengan cara memposting artikel, atau hal-hal lain yang bermanfaat di dalam forum.

  1. Reward Inventives

Pemberian reward ini dilakukan untuk menjalankan roda ekosistem DDKoin. Insentif itu diberikan karena telah berpartisipasi dalam menjaga keamanan jaringan. Insentif ini diberikan untuk stakeholder, baik untuk proses staking yang telah dilakukan, ataupun insentif lain. Sedangkan untuk Delegasi, juga akan memperoleh reward dari proses validasi transaksi, voting, dan banyak yang lain.

  1. Fees

Secara umum, DDKoin mempunyai 7 fees. Antara fees yang paling rendah hanya biaya 0.01% saja dari total jumlah DDKoin yang ditransaksikan.

Distribusi DDKoinSama seperti kripto baru pada umumnya, maka kripto DDKoin juga diproyeksikan agar dapat ditransaksikan di beberapa bursa kripto lainnya. Total keseluruhan jumlah supply DDKoin adalah 45.000.000 (45 juta DDKoin). Karena DDKoin juga berasal dari platform DNC sebelumnya, maka kurang lebih telah ada 1 710 000 (kurang lebih 3.8%) yang telah diasumsikan sebagai pre-mined. Sedangkan 91.4% total supply akan didistribusikan sebagai pemberian profit untuk staking.

DDK First Block

Add a comment