Lightning Torch Bitcoin Lintasi 50 Negara Lebih Di Dunia

Lightning Torch Bitcoin Lintasi 50 Negara Lebih Di Dunia

News
March 6, 2019 by adi
385
Lightning Torch sejak pertama kali berjalan, saat ini sudah melintas 50 negara lebih di seluruh dunia. Ada beberapa fakta-fakta unik terkait dengan eksperimen sosial komunitas Bitcoin ini.
Lightning Torch

Lightning Torch – Lightning Network Trust Chainadalah sebuah eksperimen sosial komunitas Bitcoin yang pertama kali digagas oleh salah seorang pengguna Bitcoin dengan nama samaran @hodlonaut. Saat pertama kali diluncurkan pada tanggal 12 Januari 2019, Lightning Torch menjadi sebuah momentum khusus, sebuah gerakan sosial komunitas Bitcoin dalam mempopulerkan penggunaan Lightning Network Bitcoin.

Eksperimen sosial ini dilakukan dengan mengirimkan sejumlah satoshi kepada pengguna lain. Pengguna yang hendak berpartisipasi tentu saja sudah siap dan telah memiliki node ataupun aplikasi lain yang bisa digunakan untuk kirim dan terima pembayaran Bitcoin dengan Lihgtning Network.

Selanjutnya, penerima tersebut disambung kembali dengan mengirimkan lagi kepada orang lain, dan begitu seterusnya.

LIghtning Torch Bitcoin

Saat tulisan ini dibuat, Lightning Torch ini sudah melintasi 50 negara lebih di dunia. Beberapa negara besar tersebut diantaranya seperti Rusia, China, Amerika Serikat, Swedia, Jerman, Iran, Turki, Argentina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Australia, beberapa negara Amerika Latin, dan juga negara lainnya.

Berikut adalah beberapa fakta-fakta unik dan menarik tentang Lightning Torch – Lightning Network Trust Chain:

  • Sudah melewati 50 Negara lebih di seluruh penjuru dunia

Sejak pertama kali event ini dimulai pada 21 Januari 2019, perjalanan obor Lightning Network Trust Chain (Lihgtning Torch) ini telah melintasi 50 negara lebih.

  • Melibatkan hingga ratusan pengguna lebih yang tersebar diseluruh penjuru dunia
Lokasi
Gambar: takethetorch.online
  • Menembus batas usia.

Seorang nenek berusia 88 tahun bernama Sonya ikut andil dan tertarik untuk terlibat di event Lightning Torch. Dipandu oleh sang cucu, Sonya pun bisa menggunakan Lightning Network Bitcoin tersebut.

  • Menjadi momentum penting

Lightning Network Trust Chain melalui transfer obor estafet (Lightning Torch) ini menjadi momentum penting dalam perjalanan pengembangan Lightning Network Bitcoin di komunitasnya. Sudah cukup banyak pengguna yang mesti harus antri untuk bisa berlanjut menerima obor tersebut secara estafet.

  • Melibatkan Banyak Tokoh

Beberapa tokoh terkenal seperti Jack Dorsey, pendiri Twitter, Reid Hoffman – Co Founder Linkedln, perusahaan investasi besar seperti Fidelity, Binance, Coingecko, Slush pool, Bitcoin Magazine, maupun sejumlah tokoh dari komunitas Bitcoin seperti Elizabeth Stark, Adam Back, Meltem Demiror, Charlie Shrem, Peter Wuille, Andreas Antonopoulos, dan masih banyak yang lain.  

  • Pertama kali dalam sejarah transaksi Bitcoin dikirim dari luar angkasa.

Inisiatif ini pertama kali digagas oleh Samson Mow untuk meminta obor selanjutnya saat itu dikirimkan ke satelit dish miliknya. Selanjutnya, invoice dari @pavolrusnak dikirim ke luar angkasa.

@pavolrusnak
@samsonmow

Selanjutnya, dari invoice tersebut diterima di perangkat satelit dish milik Samson Mow. Setelah itu Lightning Torch tersebut dikirimkan kembali ke Bumi.

Add a comment