Litecoin Makin Percaya Diri Di Tahun 2018 | Edukasi Bitcoin

Litecoin Makin Percaya Diri Di Tahun 2018

Litecoin Makin Percaya Diri Di Tahun 2018

Altcoin
April 19, 2018 by adi
666
Salah satu bursa kripto tertua di Korea, Korbit, mulai memperdagangkan Litecoin (LTC) di bursa mereka. Tidak hanya itu, beberapa bulan terakhir Litecoin juga terkesan makin meluas segmentasi pasarnya.
litecoin Mulai Percaya Diri

Pengawal era Altcoin, Litecoin, nampak makin percaya diri di pertengahan tahun 2018 ini. Tidak hanya dalam hal pengembangan teknologinya, Litecoin juga memantapkan segmentase pasarnya secara meluas.

Baru-baru ini, salah satu bursa kripto tertua di Korea, Korbit, mulai memperdagangkan Litecoin (LTC) di bursa mereka. Tidak hanya itu, beberapa bulan terakhir Litecoin juga terkesan makin meluas segmentasi pasarnya. Hal itu mulai nampak semenjak Litecoin juga telah mengadopsi Segwit dan sudah ambil ancang-ancang untuk juga menerapkan Lightning Network sejak pertengahan tahun 2017 lalu.

Hasilnya, pengembangan tersebut pun membuahkan hasil, ditandai suksesnya rilis Lightning network di mainnet Litecoin beberapa waktu sebelumnya. Berlanjut, komunitas litecoin pun turut berperan, yang tak lama kemudian mulai merilis cara untuk menjalankan node Litecoin Lightning Network di platform Mac.

Iklim yang makin bagus untuk Litecoin besutan Charlie Lee ini, pasar pun makin terbuka lebar. Sebelum Korbit, LitePay juga telah mulai menerima ramah Litecoin di platformnya meski di awal peluncurannya sempat mengalami kendala. Ibaratnya, LitePay ini adalah versi Litecoinnya BitPay. LitePay menawarkan merchat maupun pebisnis untuk dapat menerima pembayaran dengan LTC.

Masih momentumnya Litecoin, berlanjut kemudian Wirex pun mulai mengintegerasikan Litecoin pada debit card terbitannya. Kabarnya, LTC wallet di Wirex pun akan segera dirilis dalam waktu dekat. Tidak hanya itu saja, Wirex pun diperkirakan segera meluncurkan kartu fisik mereka pada akhir bulan April atau setidaknya pada awal bulan Mei mendatang.

Pihak Wirex pun membenarkan hal itu dengan memposting rencana tersebut melalui akun twitter resminya. Charlie Lee pun seakan tersenyum lebar atas reaksi pasar terhadap kripto besutannya itu. Charliee pun langsung me-retweet posting Wirex tersebut penuh kegirangan.

Sejak awal tahun 2018 ini, dunia kripto baik Bitcoin dan Altcoin memang terkesan menjadi tahun pengembangan. Meski di awal tahun juga banyak bersinggungan dengan ranah regulasi, namun ekosistemnya tetap lebih fokus pada tahap pengembangan.

Sebut saja bagaimana proyeksi untuk dapat mengimplementasikan Lightning Network yang telah berjalan semenjak tahun 2015. Proses panjang yang pada akhirnya dibuka jalan terang dengan segwit tersebut membuahkan hasil juga pada awal tahun 2018. Tidak hanya LTC saja, sejumlah varian altcoin lain seperti ZCash, Ethereum, hingga Ripple pun mulai ambil ancang-ancang menerapkan hal yang sama. Pengembangan-pengembangan tersebut tidak akan berhenti, babak selanjutnya adalah bagaimana pengembangan lebih jauh dalam kaitannya dengan privasi.

Add a comment