Mark Zuckerberg Ingin Interaksikan Kripto ke Facebook

Mark Zuckerberg Ingin Interaksikan Kripto ke Facebook

News
January 6, 2018 by Ida Pane
488
Mark Zuckerberg menerangkan bahwa Facebook ingin mencoba bagaimana mata uang kripto dapat berintegrasi di dalam platform-nya. Pendiri sekaligus CEO Facebook ini nampaknya memang berniat agar platformnya dapat bergerak sesuai dengan tren teknologi. Dan yang menarik, dan satu-satunya tren teknologi tersebut adalah dunia kripto.
Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Facebook ingin mencoba mengetahui bagaimana mata uang kripto dapat berintegrasi di dalam platform-nya saat memberikan pidato di acara tahun baru beberapa waktu lalu. Sosial media Facebook cukup banyak digunakan oleh banyak orang. Bagi pengguna biasa, mungkin dipergunakan sebatas untuk berinteraksi dengan teman dan keluarganya, sementara pengguna lain mungkin berperan menjadi kontributor, berbagi aktifitas keseharian mereka dengan orang yang akan mengikutinya.

Banyak pebisnis dan media online menggunakan Facebook sebagai rute langsung untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan dan klien mereka. Apa pun yang dilakukan oleh 2,3 miliar pengguna raksasa sosial itu, masa depannya masih belum pasti. Sementara pengguna aktif bulanan terus meningkat, tampaknya ketidakmampuan platform untuk bergeser sesuai dengan permintaan penggunanya dengan tren teknologi dan sosial telah menyebabkan banyak orang mengajukan pertanyaan, “apakah Facebook sekarat?”

Terkait dengan pernyataan Mark diatas, bisa saja berarti benar dan tidak. Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook nampaknya memang berniat agar platformnya dapat bergerak sesuai dengan tren teknologi. Dan yang menarik, dan satu-satunya tren teknologi tersebut adalah dunia kripto.

Zuckerberg menulis, “Ada kecenderungan kontras yang penting untuk, seperti enkripsi dan mata uang kripto, yang mengambil alih kekuasaan dari sistem terpusat dan mengembalikannya ke tangan pengguna. Saya tertarik untuk melangkah lebih dalam dan mempelajari aspek positif dan negatif dari teknologi ini, dan cara terbaik untuk melakukannya. adalah dengan menggunakan mereka dalam layanan kami.”

Elemen penting dari opininya itu, menunjukkan niat Zuckerberg yang ingin menerapkan teknologi dunia kripto ke dalam platform Facebook. Pertanyaan yang muncul selanjutnya, ” Mata uang kripto manakah yang akan dipilih Facebook?” Tentu, Facebook dapat dengan mudah membuat kripto-nya sendiri dan mengintegrasikannya dengan platform Facebook. Mungkin dengan cara yang sama dengan yang digunakan di Steemit.

Platform Steemit, yang telah muncul sebagai alternatif dominasi raksasa sosial media terpusat, berhasil muncul menjadi sebuah platform terdesentralisasi yang mengembalikan ruang kepada penggunanya secara langsung. Interaksi platform sosial media terdesentralisasi berbasis kripto pun merebak. Setelah Steemit muncul, beberapa varian sosial media berbasis kripto lain pun banyak berdatangan, seperti halnya Your Network dan yang lain. Nampaknya, revolusi dunia kripto yang turut menghantui raksasa dominasi sosial media pun nampak membuat Mark ketar-ketir.

Add a comment