Menu

Mata Uang Kripto Negara Venezuela di backup 5 Miliar Barel Minyak

  Dibaca : 117 kali
Mata Uang Kripto Negara Venezuela di backup 5 Miliar Barel Minyak

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, yang sejak awal bulan Desember lalu telah mengumumkan rencananya untuk membuat mata uang kripto Negara Venezuela, kembali menegaskan keseriusannya tentang rencananya itu. Melalui sebuah televisi nasional Venezuela dua hari lalu, Presiden Venezuela itu memberikan pernyataannya tentang peresmian lokasi Ayacucho di Orinoco Belt, sebagai dasar utama dari El Petro. Nama El Petro atau cukup disebut Petro ini adalah sebutan untuk kripto baru negara Venezuela.

Orinoco Belt, atau dalam bahasa Venezuela disebut dengan Faja Petrolífera del Orinoco, adalah sebuah lokasi penambangan petroleum besar di Venezuela. Lokasi Orinoco Belt ini berada di selatan cekungan sungai Orinoko bagian timur. Nicolas Maduro nampak cukup serius dengan peresmian dasar utama kripto berdasarkan lokasi itu, sebagai upaya untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kripto El Petro, benar-benar akan didukung dengan sumber penghasilan minyak dari negaranya.

Pada agenda yang diberitakan di televisi nasional Venezuela itu, Maduro menegaskan:

“Dari Orinoco Belt, saya meresmikan dengan sertifikat internasional Ayacucho oil field No.1 sebagai dasar utama pembentukan mata uang kripto El Petro, yang memiliki lima miliar barel minyak, menjadi satu-satunya mata uang kripto di dunia dengan didukung sepenuhnya oleh sumber kekayaan alam, dan akan memulai fungsinya berdasarkan kekayaan yang dapat diverifikasi, bersertifikasi dan dapat diverifikasi”, tegasnya.

El Petro, didukung sepenuhnya dari cadangan komoditas, termasuk minyak, berlian, dan emas. Menurut pemimpin Venezuela ini, mata uang kripto bentukannya akan banyak membantu mengatasi “blokade finansial” yang dialami negaranya itu. Sebelumnya, banyak para pemimpin oposisi di sana menegaskan bahwa mereka tidak percaya mata uang kripto dapat membantu memecahkan masalah ekonomi negara tersebut. Pertimbangannya mungkin karena Venezuela telah dilanda krisis yang memaksa jutaan orang berjuang untuk bertahan hidup, sedangkan kripto yang didukung komoditas nyata, tidak mungkin dapat banyak membantu dalam waktu yang singkat.

Presiden Venezuela Mewujudkan Mimpi Presiden Sebelumnya

Upaya Presiden Venezuela untuk membentuk El Petro, diyakini sebagai upaya untuk meneruskan cita dari presiden sebelumnya. Dalam pidatonya, Maduro mengungkapkan bahwa mantan Presiden Hugo Chavez sempat menjelaskan beberapa kali gagasannya tentang sebuah mata uang yang didukung oleh cadangan minyak. Namun Maduro juga menambahkan bahwa pada saat itu para pemimpin masih dengan mentalitas “tertutup dan tumpul”, menentang upaya penciptaan mata uang kripto.

Pemimpin Venezuela lebih lanjut mengungkapkan bahwa sekarang tidak ada lagi yang menentang pembentukan El Petro. Kripto El Petro sekarang akan menjadi kenyataan, menjadi kripto nasional di Venezuela. Dia lebih lanjut menyatakan bahwa dia yakin ini adalah langkah menuju masa depan yang lebih baik, dan tahun 2018 akan menjadi tahun di mana dunia kripto, dan ekonomi negara tersebut, lepas landas.

 

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional