Menu

Mengapa Javacoin Kripto Abal-abal Semata

  Dibaca : 1038 kali
Mengapa Javacoin Kripto Abal-abal Semata

Pembahasan kali ini, adalah untuk menunjukkan bahwa proyek Javacoin kripto abal-abal semata. Proyek scam coin ini, terbukti memang buatan orang Indonesia yang berniat untuk menggasak uang dari para membernya yang minim pengetahuan tentang dunia kripto. Proyek scam kripto abal-abal ini selayaknya anda buang jauh-jauh. Ada banyak hal yang patut anda ketahui bahwa Javacoin ini benar-benar penuh penipuan belaka.

Seperti yang telah diposting pada artikel sebelumnya, bahwa Javacoin ini memang sudah berniat untuk mengaburkan banyak hal. Mari kita mulai membuka kedok mereka.

Kita mulai dari hal paling mendasar terlebih dahulu. Pihak scammer dari Javacoin ini, mengklaim bahwa mereka berbeda dari dua announcement antara Javacoin[dot]me, dengan yang versi announcement dari mainsite di javacoin[dot]co.

Pada dasarnya, hal itu memang sengaja dilakukan untuk mengaburkan fakta, bahwa pada mainsite di javacoin[dot]me, sebenarnya sudah gagal. Namun kita buktikan saja melalui sumber yang mereka klaim di javacoin[dot]co tersebut.

  1. Membuka announcement dengan ICO
  • ICO tentu saja haruslah ditunjang dengan validnya penyelenggara ICO, bisa dengan bentuk usaha yang jelas, company profile yang juga harus bisa dibuktikan kebenarannya. Mengapa harus begitu? Karena penyelenggara ICO akan menghimpun dana dari peserta, jadi jelaslah penyelenggara ICO juga mesti harus membuktikan keberadaannya dengan nyata.

Faktanya, dari situs utama mereka, pihak Javacoin sudah menyembunyikan diri. Dan itu terbukti dengan proteksi whois dari situsnya.

javacoin kripto abal-abal-whois

Di whois situsnya, terbaca dari bule asal Toronto namun berbau lokal Indonesia.

Dari hal itu saja, proyek ICO dari scammer Javacoin ini sudah terlihat tidak layak untuk diikuti.

  • Whitepaper Javacoin, mengklaim dengan mentautkan referensi atau pranala luar, baik seperti bitcoin dan referensi lainnya. Hal ini cukup menggelikan, karena seluruh referensi itu sama sekali tidak berkaitan dengan tawaran proyek yang menjelaskan relasinya dengan Javacoin. Hal itu hanya digunakan untuk menunjukkan seolah-olah proyek scam ini adalah proyek bonafit saja.
  • Roadmap dijelaskan bahwa proyek bahkan sudah dijalankan sejak bulan Oktober. Dan jelaslah, bahwa ini akan sangat bertentangan dengan banyak hal terkait dengan Spesifikasi dan source code yang akan anda bisa nantinya.
    Javacoin abal-abal-roadmapGambaran Roadmap menjelaskan bahwa proyek kripto abal-abal ini sudah dimulai dulu di bulan Oktober. Biasanya, yang seperti ini adalah kripto pre-mined.
  1. Spesifikasi

Dari source code klaim validnya, didapat spesifikasi seperti ini:

Coin name Javacoin
Coin ticker JVC
Coin algorithm Hybrid PoS/PoW (Scrypt)
Total maximal coin supply 22,000,000 JVC
Circulating coin supply 7,000,000 JVC
Block processing time 2 minutes
Block rewards 10 JVC
Source Code https://github.com/javacoin-jvc/javacoin
website javacoin[dot]co

Dari penjelasan tersebut, artinya, jika ditemukan banyak hal selain yang telah dijelaskan disana, menandakan bahwa itu penuh penipuan belaka. Misalnya, tentang penggunaan algorithm, block reward, total supply dan block processing time yang disebut selama 2 menit diatas.

Hanya dengan melihat satu block saja di block 70082, sudah dapat dilihat bukti penipuannya:

Javacoin kripto abal-abal - blockexploler

Penjelasan bisa lihat dibawah ini.

  • Pool tanpa miner, mungkin Javacoin menggunakan jasa mahluk gaib untuk menambang coinnya.
  • Hashrate yang melimpah, sungguh nisbi jika tanpa ada koneksi miner, bagaimana mungkin bisa ada nilai hashrate tersebut. Selain itu, jika tanpa miner, maka mustahil untuk bisa memverifikasi transaksi. Kecuali transaksi scammer Javacoin ini memang transaksi akal-akalan saja.
  • Last Reward tidak sesuai dengan block reward yang ada di spesifikasi source code, karena seharusnya bernilai 10 JVC. Setelah melihat hash block 70082, ada nilai block reward senilai 0.0000001 JVC.

    Block hash 70082 penuh kejanggalan.

    Block hash 70082 penuh kejanggalan.

  • Nilai hashrate kosong, juga menandakan betapa bullshittnya Javacoin.
  • Mining Apps

Klaim mereka di source code, sudah ditentukan menggunakan Scrypt, dan anda telah melihatnya sendiri. Namun ajaibnya, mereka menggunakan software miner dari XMR, dengan mencomot code dari cryptonote.

Javacoin Kripto abal-abal-mining app

Pada source code menyatakan menggunakan Scrypt, namun mencomot code aplikasi miner dari Cryptonote milik XMR.

Tentu saja dev mereka membuktikan dirinya bahwa mereka benar-benar developer ajaib. Sebab Cryptonote dari XMR tersebut, tidaklah sama dengan scrypt. Cukup dari sini saja sudah jelas membuktikan bahwa javacoin penuh penipuan.

  • Ada shares diff minus, bagaimana mungkin ini bisa terjadi. Sungguh kenyataan yang perih untuk scammer javacoin yang seperti ini.

    shares diff minus

    Bagaimana mungkin tanpa miner bisa memvalidasi transaksi semacam ini. Bahkan yang paling menggelikan di gambar ini, tercatat nilai shares diff minus.

  1. Menggunakan list Coinmarketcap versinya sendiri

Jika umumnya proyek kripto akan berusaha untuk dapat masuk di list coinmarketcap di situs resminya di Coinmarketcap.com, maka tidak untuk scammer dibalik Javacoin ini. Mereka menggunakan versi coinmarketcapnya sendiri di coinsmarkets[dot]com. Terlihat lagi bahwa jaringan scammer ini berupaya untuk mengelabui para korban dan membernya. Modus samacam ini telah banyak digunakan sebelumnya.

  1. Tim Leader Penggerak

Proyek ini dilatarbelakangi dengan proyek jaringan, sama halnya dengan proyek scam yang dibesarkan dengan pola network marketing. Ujungnya, orang-orang di belakang mereka ya itu-itu saja, dan ini terbukti bahwa motor penggerak dibelakangnya, adalah jaringan scammer yang dulu pernah berada di Edinar.

komplotan Javacoin

Komplotan dibelakangnya disinyalir kuat banyak berasal dari PowerTeam maupun yang lainnya.

  1. Kesimpulan

Sebenarnya masih ada begitu banyak bukti lain yang menyatakan bahwa proyek ini sepenuhnya penipuan belaka. Namun cukup dari beberapa hal tersebut, dapat dipastikan bahwa memang betul bahwa proyek kripto abal-abal Javacoin adalah proyek scam. Anda sudah sepatutnya menjauhi proyek Javacoin kripto abal-abal semacam ini.

Editor:
KOMENTAR

16 Komentar

  1. Platinum15
  2. Handy
  3. Steven Rich
  4. Trader crypto
  5. Trader crypto
    • STOP_SCAMMER
  6. YAKUZA01
  7. Derick
  8. wahyu Knc
  9. wahyu Knc
  10. wahyu Knc
  11. wahyu Knc
  12. Cry_pto_Njink
  13. Jancok

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional