Menu

Merrill Lynch terbitkan memo pelarangan investasi Bitcoin

  Dibaca : 211 kali
Merrill Lynch terbitkan memo pelarangan investasi Bitcoin

Bank of America Merrill Lynch terbitkan memo pelarangan investasi Bitcoin Investment Fund kepada seluruh klien mereka. Kabarnya, terbitnya memo pelarangan tersebut berdasarkan kebijakan yang telah dibuat pada tanggal 8 Desember, dua hari sebelum peluncuran bitcoin berjangka oleh CBOE.

Dari yang telah dituliskan di Reuters, tepat sejak 8 Desember tersebut, sejumlah pialang di Wall Street telah berhenti untuk menyetujui order baru investasi di Bitcoin Investment Fund besutan Silbert, A. Dasar alasan tentang hal tersebut adalah menyoal kesesuaian dan kelayakan produk Bitcoin Investment Fund itu sendiri. Kurang lebih ada 17.000 memo pelarangan yang telah dikirimkan melalui Merrill Lynch dan Merrill Edge.

Sementara itu, kebenaran tentang memo pelarangan ini juga dituliskan di Wall Street Journal, yang menerangkan juga memo larangan kontrak berjangka bitcoin yang baru diluncurkan. Sumber WSJ mengatakan bahwa Merrill Lynch memasukkan kebijakan tersebut pada 8 Desember. Hanya dua hari sebelum peluncuran bitcoin berjangka oleh CBOE.

Hampir senada dengan adanya kebijakan itu, The Futures Industry Association (FIA) juga menerbitkan sebuah surat terbuka kepada CFTC sebelum peluncuran bitcoin berjangka. FIA merasakan kekhawatiran ketikan masa depan kripto mulai banyak beredar. Bank dan pialang besar termasuk JPMorgan Chase, Citigroup, dan Royal Bank of Canada telah menolak akses nasabah terhadap bitcoin berjangka, berdasarkan laporan dari WSJ.

Terkait dengan terbitnya memo pelarangan itu, Silbert merasa tidak begitu mengetahui adanya larangan serupa di broker-broker lainnya. Saat berkara di Reuters, Silbert mengatakan, “Kami berharap dapat berbicara dengan Merrill Lynch dan menegaskan berbagai masalah yang ada mengenai Bitcoin Investment Trust”, terangnya.

Seperti diketahui, Chicago Board Options Exchange (CBOE) telah mengumumkan bahwa produk berjangka bitcoin yang mulai diperdagangkan pada 10 Desember lau. Dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan, firma tersebut mengatakan bahwa perdagangan akan dimulai pada pukul 5 sore.

Pada hari pertama, senin, saat perdagangan dimulai, CBOE Futures Exchange (CFE) berada pada ticker “XBT”. Perdagangan produk berjangka bitcoin, akan bebas sampai akhir Desember. Pengumuman tersebut merupakan hal yang penting mengingat masa depan bitcoin diluncurkan oleh CME Group, dan ditayangkan pada minggu berikutnya di tanggal 18 Desember.

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional