Merubah Real Estate Tradisional Dengan Teknologi Blockchain

Merubah Real Estate Tradisional Dengan Teknologi Blockchain

ICO
October 11, 2018 by adi
922
Teknologi blockchain dapat berpotensi untuk merubah pasar industri real estate tradisional. Menghilangkan banyak masalah yang kerap dihadapi di sektor ini, bahkan mampu menghemat biaya dan lebih efektif.
Elements Estates

Ada gelombang pembebesan keuangan yang cukup disruptif terhadap ekonomi global, disebut dengan revolusi uang. Revolusi kebebasan finansial ini dibawa dari efek teknologi blockchain yang terdesentralisasi.

Teknologi blockchain mengungkap bukti akan besarnya potensi yang dimiliki, aman, tersimpan dan dienkripsi dalam ribuan computer di seluruh dunia. Investor professional atau tidak, tetap memiliki akses tak tertandingi terhadap peluang investasi dari solusi-solusi yang ditawarkan blockchain.

Kemampuan teknologi blockchain masih cukup besar, namun tetap dapat diakses, dan memungkinkan siapapun yang mempunyai perangkat untuk berpartisipasi sebagai penjaga jaringan.

Para penjaga jaringan juga berpeluang mendapatkan manfaat. Penjaga jaringan ini berkewajiban untuk memberikan validasi block-block transaksi untuk disimpan di dalam blockchain.

Konsep baru ini telah mengubah wajah pertukaran nilai maupun transaksi keuangan, menjadi pelopor catatan transaksi yang lebih aman dan transparan. Karena semua transaksi yang tersimpan dapat dipertanggungjawabkan untuk semua industri., Dan salah satu industry yang lambat dalam mengadopsi transformasi digital baru ini adalah sektor real estate.

Membangun Satu Block Dalam Sekali Waktu

Tidak dapat disangkal bahwa sektor real estate memiliki nilai pasar melebihi USD 200 trilyun. Namun industri ini juga dapat berubah secara radikal. Menjadi lebih baik lagi dengan memanfaatkan teknologi yang sama besar, yakni Blockchain.

Selama ini banyak anggap yang salah untuk sektor industri ini. Karena dianggap rentan dengan resiko penipuan. Pemalsuan kepemilikan dokumen properti juga menjadi masalah besar. Selain itu jika berkaitan dengan investor yang berbeda lokasi secara geografis, harus melalui prosedur mediasi yang pelik.

Masalah tersebut seperti human eror, adanya biaya tidak terduga lain, yang jelas-jelas harus ada alternatif pemecah persoalan jitu dalam sektor industri ini.

Teknologi blockchain memang punya potensi sebagai disruptor di sektor industri, Blockchain berpotensi untuk merevolusi bagaimana properti dapat dijual, dibeli, disewa, dan dijaga di seluruh dunia. Elemen real estate menempatkan potensi ini melalui peran partisipan di seluruh dunia. Semua orang tetap memiliki akses, tidak hanya untuk pemain besar saja.

Elements Estates 

Dengan Elements Estates, sektor real estate mampu memberikan tiap-tiap individu akses langsung portofolio real estate yang terdaftar di pasar Eropa Tenggara (SEE) melalui blockchain,

Dari manapun lokasi individu tersebut punya kesempatan memanfaatkan peluang investasi real estate tanpa batasan apapun, bahkan tidak membutuhkan peran pihak ketiga apapun.

Solusi yang ditawarkan teknologi blockchain menghilangkan penghambat yang dihadapi industri real estate. Dapat pula memberikan kepastian bahwa pembeli mendapatkan sertifikasi properti itu melalui pembayaran cryptocurrency mereka.

Pembeli juga punya kesempatan untuk bisa menemukan properti yang tepat tanpa harus memakan waktu lebih untuk negosiasi harga, renovasi property, ataupun hambatan lain saat terkena masalah likuiditas. Selain itu dapat menghindari juga dari agen maupun broker properti yang meragukan.

Dengan Elements Estates, kontributor hanya perlu akses dari token platform ini untuk memilih properti, akses voting platform ataupun hanya untuk menjadi bagian dari ekosistemnya.

Terlebih, tim pengembang Elemen Estates memiliki rekam jejak yang telah terbukti selama bertahun-tahun dalam pengelolaan hedge fund, serta pengembangan real estate. Pengembang juga telah memainkan peran instrumental dalam beberapa akuisisi aset penting di dalam SEE selama dan setelah krisis keuangan di tahun 2008.

Di dukung dengan teknologi blockchain melalui smart contract, peluang investasi menjadi aman untuk bisa di transaksikan, diberi penanda waktu (time stamp), dan jaminan tidak akan dapat dirubah, menjadi bukti yang tidak terbantahkan.

Penggunaan teknologi blockchain juga menguntungkan pasar real estate karena dapat menghemat biaya secara drastis. Sehingga penghematan biaya ini dapat dialihkan ataupun digunakan untuk pengembangan aset lainnya.

Token ELES yang dimiliki pengguna dapat menahan sebagian pilihan property di lokasi yang berbeda tanpa ada kesulitan. Token ini juga mendapatkan likuiditas dari nilai propertinya.

Elements Estates bekerja sama dengan masa depan melalui teknologi blockchain. Jadi kami mungkin mengatakan bahwa untuk Elements Estates, masa depan sudah ada saat ini!

Elements Estates channels:

Add a comment