Michael Novogratz Prediksi Harga Bitcoin Capai USD 10.000

Michael Novogratz Prediksi Harga Bitcoin Capai USD 10.000

Michael Novogratz Prediksi Harga Bitcoin Capai USD 10.000

Market
September 24, 2018 by adi
648
Michael Novogratz, salah seorang miliarder bitcoin mengatakan bahwa mustahil jika harga bitcoin tidak mencapai USD 10.000 di penghujung tahun nantinya.
Michael Novogratz Prediksi Harga Bitcoin Capai USD 10.000

Salah seorang miliarder bitcoin, Michael Novogratz, memprediksi harga bitcoin dapat tembus di USD 10.000 pada akhir tahun. Novogratz banyak berharap agar harga bitcoin segera naik 30% sebelum menjelang akhir tahun.

Pendapatnya tersebut dilontarkan saat diwawancarai di CNBC Fast Money hari Jumat pekan lalu. Bagi miliarder yang telah mendirikan Galaxy Digital, Novogratz mengharapkan ada arus kas masuk lebih besar di pasar kripto.

Arus kas yang dimaksud Novogratz tersebut adalah berasal dari lembaga institusional yang tertarik terlibat dengan pasar kripto. Menurutnya, arus kas besar dari institusional itu diharapkan segera masuk lebih besar jika Bitcoin mampu melintas di harga USD 6.800, USD 8.800, dan USD 10.000 per BTC.

Mendukung pendapatnya tersebut, Novogratz juga memberikan beberapa alasan dibaliknya. Ia menunjuk beberapa pemain besar seperti Goldman Sachs dan juga ICE. Menurut Novogratz, kedua pemain besar itu saat ini sedang mengembangkan infrastruktur yang diperlukan agar lembaga-lembaga atau institusional besar dapat berpartisipasi.

Pada Goldman Sachs misalnya, sedang menggarap proyek untuk aset digital. Sedangkan ICE (Intercontinental Exchange) sudah bekerjasama dengan Bakk untuk meningkatkan likuiditas kripto.

Michael Novogratz mengatakan:

“Ini adalah bull market di lembaga-lembaga yang membangun infrastruktur bagi uang riil investor agar bisa masuk di ranah ini… Menurut saya dalam tiga hingga enam bulan dari sekarang, akan ada pertanda jelas untuk semua ini.”

Novogratz juga menekankan bahwa institusi-institusi besar maupun dana pensiun akan mulai banyak masuk dan berinvestasi.

Dalam sesi wawancara tersebut, Novogratz seakan memberikan garis besar adanya institusi-institusi besar yang telah masuk di pasar bitcoin. Meski menolak memberikan detail institusional besar mana yang telah masuk, namun ia menyebutkan bahwa ada istitusi besar yang cukup berpengaruh sudah berinvestasi di hedge fund bitcoin.

Menggaris bawahi pendapatnya, Novogratz juga menyatakan bahwa pada Q1 dan Q2 di tahun 2019 mendatang akan ada beberapa produk kripto di pasar yang berperan untuk meningkatkan partisipasi dari lembaga atau institusional.

“Menurut saya hal itu akan terjadi. Dan kita akan banyak membicarakan tentang hal tersebut nantinya. Anda tahu, langit adalah batasnya,” tegasnya.

 

Add a comment