Milyarder Marc Lasry Nilai Bitcoin Bisa Mencapai USD 40.000

Milyarder Marc Lasry Nilai Bitcoin Bisa Mencapai USD 40.000

Milyarder Marc Lasry Nilai Bitcoin Bisa Mencapai USD 40.000

News
July 19, 2018 by adi
585
Pendiri dan sekaligus CEO Avenue Capital Group, Marc Lasry, berkomentar bahwa bitcoin kemungkinan besarnya bisa mencapai hingga USD 40.000. Dengan total nilai asetnya yang mencapai USD 1,7 miliar, 1 persen telah diinvestasikan di Bitcoin. Milyarder ini punya keyakinan besar pada bitcoin karena bitcoin sebagai pelopor kripto dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar di dunia.
Marc Lasry

Marc Lasry, salah seorang milyarder, salah satu pendiri sekaligus CEO Avenue Capital Group, meilai bahwa bitcoin kemungkinan besarnya bisa mencapai hingga USD 40.000. Komentarnya tersebut disampaikan saat diwawancarai CNBC (18/7/18).

Secara pribadi, Marc Lasry yang mempunyai aset hingga USD 1,7 miliar ini, adalah juga salah seorang yang telah berinvestasi di Bitcoin. Marc mengatakan di CNBC, “Saya pribadi telah investasi sekitar 1% di Bitcoin,” terangnya.

Lasry menerangkan bahwa investasinya di Bitcoin telah dimulai sejak beberapa tahun lalu. Namun ia juga mengatakan bahwa akhir tahun lalu, dia telah membeli jauh lebih banyak bitcoin. Menurut Marc, bitcoin sebagai pelopor kripto dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar di dunia, kemungkinan besarnya dapat mencapai nilai hingga USD 40.000 per BTC, berkisar kurang lebih 571 juta rupiah.

“Saya suka bitcoin, karena bitcoin bakal menjadi salah satu lokasi tujuan seluruh orang nantinya,” tambahnya. Alasannya, harga bitcoin akan bisa naik tinggi jika rata-rata orang Amerika bisa mendapatkan akses ke bitcoin dengan mudah.

Di pertengahan bulan Juli ini, harga bitcoin memang telah kembali merangkak naik. Saat tulisan ini dibuat, harga bitcoin di Indonesia telah mencapai 102 juta lebih. Rabu kemarin, harga bitcoin bahkan telah mencapai 105 juta rupiah per BTC, naik kurang lebih 10 juta hanya dalam beberapa jam saja.

Pada beberapa bursa kripto lain di manca negara, seperti Bitfinex, harga bitcoin juga mengalami kenaikan yang sama, kurang lebih 10% dalam waktu kurang dari 24 jam. Naiknya harga bitcoin setelah kurang lebih 39 hari masih berkisar di angka 90 jutaan. Di sejumlah analisis kripto, tidak sedikit pula yang memberikan penilaian tentang potensi untuk bisa menembus poin USD 8.000, atau sekitar 114 jutaan rupiah per btc.

analisis bitcoin
Analisis harga Bitcoin dari Coindesk di Tradingview.com, ada potensi untuk menembus USD 8.000 per BTC.

Berdasarkan analisis dari Coindesk misalnya, harga BTC memungkinkan untuk meneruskan rally naik hingga USD 7.900 – USD 8.000 dalam jangka pendek. Hal itu diperkuat dengan RSI yang telah mencapai 50.00, sehingga potensi naik tetap akan memungkinkan dapat terjadi.

Add a comment