Mining Pool Khusus Untuk Altcoin Low Diff

Mining Pool Khusus Untuk Altcoin Low Diff

GPU Mining
September 11, 2018 by adi
581
Salah satu mining pool baru, bpool.online, cukup unik. Mining pool baru tersebut menjadi unik karena khusus untuk menambang kripto dengan karakter low diff (difficulty mining). Tingkat kerumitan dalam pertambangan, atau yang disebut dengan difficulty tersebut, kerapkali menjadi hambatan penambang kecil untuk varian kripto yang telah populer.
Mining Pool Khusus Untuk Altcoin Low Diff

Bagi para penambang, tingkat kerumitan pertambangan menjadi hambatan yang nyata bagi para penambang kecil. Namun dengan munculnya mining pool baru bernama bpool.online ini, penambang kecil jadi punya kesempatan lebih.

Bpool.online itu cukup unik, karena memang khusus menjadi mining pool untuk varian altcoin yang masih memiliki tingkat difficulty rendah saja (baca: altcoin baru). Berbeda dengan varian altcoin yang telah populer seperti Litecoin, Dash, Zcash dan yang lain, umumnya telah memiliki tingkat diff yang tinggi saat ini.

Baca Juga: Sejarah Altcoin dan Perkembangannya

Sedangkan untuk varian kripto baru, lebih memiliki tingkat kesulitan yang relatif masih rendah. Peluang itu tentu saja menjadi peluang besar bagi penambang-penambang kecil, untuk dapat berpartisipasi. Di dalam mining pool tersebut, sudah ada puluhan jenis kripto baru yang sama-sama dengan tingkat difficulty rendah.

Baca Juga: Konsep Merge Mining Kripto

Beberapa varian altcoin yang bisa ditambang di mining pool tersebut seperti Actinium (ACM), Hilux, Faithcoin, b-Hash, MixAir Core, TuxCoin, AeriumX, EasyNodeCoin (ENC), Corez Core, Chary Coin, IQ Cash, dan masih banyak yang lain. Dari keseluruhan varian altcoin baru tersebut, juga terdiri dari beragam algoritma yang digunakan. Seperti algo untuk x16r, Xevan, phi2, skein, allium, aergo, ataupun neoscrypt.

Baca Juga: Berapa Besar Profit Pool Mining Bitcoin?

Dari keseluruhan varian tersebut, pihak pemilik bpool mining menyebut bahwa kripto yang paling banyak ditambang sebelumnya adalah Actinium (ACM). Jumlahnya sempat mencapai hingga 50 penambang. Jumlah penambang itu untuk varian kripto baru adalah jumlah yang cukup besar.

Baca Juga: Cara Menambang Altcoin

Di dalam pertambangan, atau penambang yang berpartisipasi di sebuah pool mining, memang leluasa untuk berpindah tempat. Karena hal tersebutlah para penambang dalam ekosistem pertambangan disebut mudah untuk datang dan pergi sesuka hati mereka.

Terkait dengan pool mining baru ini, fee pertambangan berkisar hanya 0,9% saja secara standar. Setiap hari minggu, fee pertambangan menjadi 0%. Secara umum, penarikan di Bpool dapat dilakukan setiap 2 jam sekali, dengan batas minimal sebesar 0,1, atau 0,01 di hari Minggu. Pola pembagian hasil pertambangan yang digunakan adalah proporsional. Tertarik? Anda dapat mengunjungi langsung mining pool Bpool.online.

Add a comment