Negara Inggris tentang Bitcoin, Tidak Menganggapnya Serius

Negara Inggris tentang Bitcoin, Tidak Menganggapnya Serius

Negara Inggris tentang Bitcoin, Tidak Menganggapnya Serius

Bitcoin
December 19, 2017 by Ida Pane
207
Andrew Bailey. Kepala FCA berpendapat bahwa Bitcoin adalah "bubble". Andrew beranggapan investor baru akan cukup beresiko kehilangan uang yang mereka investasikan dalam mata uang kripto.
Negara Inggris tentang Bitcoin, Tidak Menganggapnya Serius - Andrew Bailey - FCA

Pendapat Negara Inggris tentang Bitcoin tersirat ketika ada pernyataan yang keluar dari Kepala FCA, Andrew Bailey. Ia berpendapat bahwa Bitcoin adalah “bubble”, investor baru beresiko kehilangan uang yang mereka investasikan dalam mata uang kripto.

Sejauh ini, Bitcoin terlihat mulai bertahan di atas angka $ 16.000, lembaga keuangan dan regulator pun masih bersikap skeptis akan terjadi kenaikan harga lagi. Diberitakan di The Independent, Bailey menyerang mata uang kripto yang terdesentralisasi ini, “Ini bukan mata uang, Bitcoin ini tidak diatur , ini adalah komoditas yang sangat fluktuatif dalam hal penetapan harga”, terangnya.

Bitcoin diragukan nilainya

Pemangku kebijakan di Inggris meragukan bagaimana Bitcoin dapat mempunyai nilai. Meski Bitcoin telah menunjukkan kenaikan lebih dari 1.000 persen dalam 12 bulan, dia memperkirakan investor akan kehilangan semua uang mereka, “Jika Anda melihat apa yang telah terjadi tahun ini, saya akan mengingatkan orang-orang. Kami tahu relatif sedikit informasi tentang harga Bitcoin. Ini adalah komoditas yang aneh, karena pasokannya tetap. Jika Anda ingin berinvestasi di Bitcoin, bersiaplah kehilangan uang Anda. Ini akan menjadi peringatan serius saya”, katanya.

Sementara itu, Kepala FCA juga mengutip sentimen yang sama dari Deputi Gubernur Bank of England, Sir John Cunliffe. Pada bulan November lalu, dia juga memperingatkan investor pada berpikir lebih matang sebelum berinvestasi pada mata uang kripto yang diklasifikasikan sebagai komoditas, “Bukan ukurannya jika ia dianggap sebagai risiko makro ekonomi terhadap ekonomi global. Namun ketika harganya bergerak seperti itu, maka pandangan saya adalah investor perlu melakukan pekerjaan rumah mereka. Ini bukan mata uang yang diterima. Tidak ada bank sentral yang berdiri di belakangnya. Bagi saya, ini lebih seperti komoditas. ”

Meskipun Bailey telah memberikan peringatan kepada calon investor yang ingin memasuki pasar mata uang kripto, namun FCA juga memberikan izin kepada perusahaan lokal untuk meluncurkan mata uang digitalnya sendiri. Pada saat itu. Sampai sejauh ini, harga Bitcoin melayang di atas angka $ 1.000, hingga tidak ada yang mendekati hype yang sama di sekitar nilai Bitcoin.

Add a comment