Menu

NewYorkCoin meragukan?

  Dibaca : 80 kali
NewYorkCoin meragukan?

Sejauh ini, dari yang telah tercatat di CoinMarketCap, telah terdapat 1408 lebih jenis kripto, termasuk NewYorkCoin salah satunya. Dunia kripto memang cukup unik, termasuk dengan pilihan nama kripto tersebut, bahkan setelah sekian lama, ada beberapa varian altcoin yang mengubah nama kripto mereka untuk beberapa alasan tertentu.

Pemilihan nama tersebut memang cukup bergantung pada developer dibelakangnya. Sebut saja seperti Dogecoin yang sejak awal munculnya bahkan diyakini sebagai sebuah lelucon saja, dan lantas memberikan nama “DogeCoin” dengan logo bergambar anjing di kripto tersebut. Banyak pula proyek Altocoin lain yang bahkan memilih nama kriptonya dengan nama-nama tokoh politis, yang bahkan saat kemunculannya dibarengi juga pada saat pemilihan umum waktu itu. Hal ini tentu saja dapat ditarik gambaran, bahwa nama-nama altcoin yang ada, tidaklah sepenuhnya merepresentasikan hal sebenarnya. Dan bagi pengguna kripto baru, akan lebih baik jika turut memperhatikan hal semacam ini.

Selama beberapa tahun terakhir, ada banyak kripto yang hanya dimaksudkan di segmen area tertentu, misalnya saja seperti Auroracoin. Namun pada akhirnya proyek Auracoin gagal mendapatkan daya tarik penggunanya. NewYorkCoin, juga dikenal sebagai NYCoin, pertama kali muncul pada 6 Maret 2014. Namun, proyek kripto ini pun seakan banyak mengundang “red flag” di proyeknya. Satu alasan yang jelas, nama kripto yang diambil itulah yang mungkin mengundang banyak persepsi negatif.

Bagi pengguna kripto yang telah lama, tentu akan cukup mengetahui bahwa di New York, adalah salah satu wilayah yang banyak diketahui tidak terlalu terbuka terhadap mata uang kripto. Terlebih, negara bagian New York adalah salah satu wilayah pemberlakukan peraturan di AS ketika menyangkut Bitcoin dan mata uang sejenisnya. Sejak BitLicense yang digawangi oleh Benjamin Lawsky muncul, kebanyakan perusahaan yang menawarkan layanan Bitcoin lantas menjauh dari wilayah itu.

Bagi pengguna kripto baru, tentu akan cukup mengejutkan jika ia berfikir bahwa NewYorkCoin adalah kripto milik New York. Sejauh ini, klaim fitur di NewYorkCoin memberikan tawaran tanpa biaya transaksi. Tentang hal ini, lagi-lagi cukup diragukan, karena bagaimanapun, biaya transaksi itu menjadi cukup penting bagi iklim pertambangan yang pada akhirnya memperkuat jaringannya.

 

Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

  1. surya

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional