Proyek ICO Ronaldinho Soccer Coin | Edukasi Bitcoin

Proyek ICO Ronaldinho Soccer Coin

Proyek ICO Ronaldinho Soccer Coin

ICO
October 2, 2018 by Edukasi Bitcoin
1938
Selain piawai menggocek bola, Ronaldinho ternyata juga piawa membaca peluang teknologi kekinian.  Mantan pemain timnas Brazil dan Barcelona ini sudah membuat proyek ICO bernama Ronaldinho Soccer Coin.
Proyek ICO Ronaldinho Soccer Coin

Pemain bola ternama asal Brazil, Ronaldinho, sudah membuat proyek ICO bernama Ronaldinho Soccer Coin. Proyek ICO yang digarap bersama dengan pihak SWC ini sudah berjalan sejak bulan Juli lalu. Sedangkan untuk tenggat terakhir ICO ini sampai tanggal 17 Oktober mendatang.

Proyek peluncuran token tersebut digagas bekerjasama dengan WSC Limited. WSC (World Soccer Coin) ini adalah sebuah startup yang berbasis di Malta. Sedangkan nama token yang diusung adalah Ronaldinho Soccer Coin (RSC), dibangun dari platform NEO.

Tujuan utama proyek ICO itu adalah untuk membangun akademi sepak bola. Selain itu juga menjadi tuan rumah pertandingan bola amatir, liga, hingga platform taruhan bola serta membangun stadion berbasis teknologi VR.

Teknologi VR sengaja digunakan agar mampu menganalisis keterampilan pemain serta menggabungkan dengan teknologi blockchain untuk menyimpan data tersebut. Dengan teknologi-teknologi inovatif tersebut, diharapkan mampu lebih mudah dalam menyusun tim baru.

Ronaldinho Soccer Coin (RSC) mempunyai total supply sebesar 350 juta. Dari total supply tersebut, 150 juta RSC sudah didistribusikan dalam tahap private Sale ICO.

Dengan token RSC itu, dapat digunakan sebagai alat pembayaran di berbagai layanan. Mulai dari akses stadion berbasis digital, baik untuk Super League maupun E-Sport. Kabarnya stadion digital itu akan mulai dikembangkan di 300 lokasi di seluruh dunia. Proyeksi untuk tiga tahun kedepan pembangunan itu direncanakan untuk beberapa negara seperti Afrika, Asia, dan Timur Tengah.

Token RSC juga dapat digunakan untuk membeli konten digital berbasis VR maupun AR (augmented reality). Selain itu RSC juga dapat digunakan untuk sarana pelatihan akademi sepak bola, hingga membeli barang secara online.

Sosok Ronaldinho sudah cukup dikenal dalam dunia sepak bola. Ronaldinho seakan menjadi “the living legend” dunia bola. Prestasinya di kancah sepak bola dunia sudah cukup luar biasa. Ronalinho sudah dua kali dinobatkan menjadi pemain terbaik dunia FIFA, dan juga Ballon d’Or.

Terkait dengan proyek Ronaldinho Soccer Coin tersebut ia mengatakan, “Sejak saya berfikir untuk pensiun, saya mulai memikirkan kehidupan saya setelah itu. Saya ingin berkontribusi untuk dunia sebanyak yang saya bisa,” ungkapnya.

Add a comment