Menu

RaiBlocks Mungkin Berganti Nama Menjadi Nano

  Dibaca : 111 kali
RaiBlocks Mungkin Berganti Nama Menjadi Nano

Railblocks mungkin berganti nama menjadi Nano dalam waktu dekat. Pergantian nama semacam ini di dunia kripto tidak banyak terjadi. Tidak begitu jelas mengapa dianggap perlu untuk mengganti nama tersebut. Terutama bila tim di belakang mereka telah bersusah payah membangun reputasi yang solid selama ini.

RaiBlocks, sebuah proyek yang baru mulai mendapatkan daya tarik besar, tampaknya akan mengubah citra dirinya dalam beberapa minggu ke depan. Mata uang tersebut kabarnya akan memilih nama “Nano”. Menurut tim Railblock, nama Nano jauh lebih masuk akal dari sudut pandang pemasaran.

Cukup menarik melihat pergantian nama di dalam proyek kripto. Karena ini belum pernah terjadi selama ini dalam beberapa tahun terakhir. Sangat menarik untuk mengeksplorasi mengapa beberapa orang memilih untuk melakukannya. Tidak ada alasan jelas mengapa memilih untuk tak lagi menggunakan nama RaiBlocks. Meski namanya tidak terlalu mencolok namun tetap bisa dipasarkan selama ini. Karena asumsinya, menggunakan pola pemasaran berbeda pun masih bisa berjalan tanpa harus memilih memakai nama baru.

Sebelum Railblock, Antshares pun telah mengubah nama menjadi NEO. Sejak saat itu, mata uang telah melambung tinggi nilainya. Tentu saja tidak dapat dilihat secara pasti apakah kenaikan harga itu berkaitan dengan perganttian nama yang baru tersebut.

Fakta yang ada, pada saat harga NEO melambung, juga terjadi di hampir semua varian altcoin. Meski demikian, pihak NEO merasa nama baru itu terdengar jauh lebih baik daripada AntShares, untuk membuat orang bersemangat dengan proyek ini. Nampaknya dari pengalaman inilah yang melatarbelakangi proyek Railblocks untuk berganti nama menjadi Nano.

Nano Memunculkan Kebingungan

Pemilihan nama Nano, pada akhirnya juga akan membawa dampak tersendiri. Terutama menyadari bahwa nama itu juga telah dipakai oleh sebuah Hardware Wallet. Ledger Nano S adalah salah satu jenis wallet berbentuk perangkat keras yang cukup populer yang ada di pasaran saat ini. Pengguna kripto baru mungkin saja beranggapan ada relasi antar keduanya, padahal tidak. Jika pergantian nama itu didasari untuk tujuan pemasaran, nampaknya hal itu juga berdampak negatif, terutama risiko nama Nano yang telah banyak dikenal di komunitas kripto.

Pertanyaan lain tentang inisiatif pergantian nama ini mengapa harus pada saat ini? Padahal RaiBlocks menunjukkan pertumbuhan besar dalam beberapa minggu terakhir. Inisiatif pergantian nama ini pun bisa saja dianggap sebagai langkah mundur, ketika RailBlocks pun berhasil menunjukkan pertumbuhan besar. Bagaimanapun, untuk menunjang proyeksi pergantian nama ini, RailBlocks ke depan juga harus banyak melakukan serangkaian hal-hal baru, termasuk juga bagaimana menumbuhkan citra di nama baru itu untuk mengurangi kebingungan di pasar.

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional