Ribuan Orang Telah Mengambil Nama Unik Pengguna Kripto

Ribuan Orang Telah Mengambil Nama Unik Pengguna Kripto

ICO
August 14, 2018 by Edukasi Bitcoin
1344
Sudah ada ribuan orang telah mengambil nama unik pengguna kripto dengan memanfaatkan layanan TIP Blockchain. Nama unik ini adalah nama unik yang disematkan sebagai address pengguna kripto agar lebih mudah diingat dan mudah berinteraksi antar sesama pengguna.
Nama Unik Pengguna Kripto Melalui Tip Blockchain

Setelah Versi Beta Diluncurkan, Ribuan Orang Telah Mengambil Nama Unik Pengguna Kripto Di Tip Blockchain

TIP Blockchain baru-baru ini telah meluncurkan versi beta dari aplikasi temuan kami yang disebut dengan Kasakata. Hal ini adalah tahap awal pembangunan ekosistem di TIP Blockchain. Dalam waktu hanya dua minggu sejak diluncurkan, sudah ada 3.000 pengguna telah mendaftarkan nama pengguna kripto mereka. Artinya, 3.000 pengguna tersebut dapat bertransaksi tanpa harus khawatir dengan susahnya mengingat hash address atau detail kripto lainnya. Jika memang anda belum mempunyai nama pengguna kripto unik tersebut, anda masih bisa mendaftarkan nama anda di sini.

Apa yang telah diluncurkan di versi beta hanyalah sebatas tahap awal saja dari beberapa tujuan panjang di platform ini. Meski demikian, tahap awal ini menjadi cukup signifikan dalam upaya membuat ekosistem cryptocurrency dapat lebih bisa menyentuh masyarakat luas. Meskipun tanpa memahami detail masalah teknis dunia kripto.

Baca Juga: Dapatkan Nama Pengguna Kripto di TIP Blockchain

Pengguna kripto tidak perlu lagi dibingungkan dengan anehnya address kripto maupun dalam bentuk QR Code. Setiap pengguna kripto dengan TIP Blockchain ibaratnya telah memiliki nama penggunanya sendiri. Identitas yang dimiliki tersebut dapat digunakan untuk nama identitas pengguna. Sehingga antar pengguna pun bisa saling berinteraksi dengan nama identitas tersebut. Baik bertransaksi sesama teman, keluarga, orang terdekat di jaringan kripto maupun relasi bisnis.

Informasi Di Dalam Blockchain

TIP Blockchain menjadi satu-satunya yang mengawali di segmen ini. Teknologi blockchain bersifat mirip seperti halnya blackbox. Informasi yang tersimpan di dalam blockchain hampir tidak begitu praktis untuk bisa diambil dan digunakan secara lebih mudah. Namun hal ini tidak berbicara untuk konteks kripto seperti Monero atau Zcash, melainkan untuk blockchain seperti di Bitcoin dan Ethereum. Informasi di Bitcoin maupun Ethereum, cukup mustahil untuk dipahami dan digunakan. Satu-satunya bit atau potongan informasi di kedua jaringan tersebut yang mudah diakses hanyalah block, transaksi, dan address saja.

Ekosistem TIP mempunya juga hal tersebut, karena sama terbentuk berdasarkan teknologi blockchain. TIP Blockchain menjadi berbeda karena dapat menghubungkan informasi itu kembali kepada para pengguna. Lantas memformulasikan lebih jauh hal itu. Hasil nilai hash address itu kemudian dirubah dengan identitas nama pengguna ataupun untuk bisnis.

Dilanjutkan juga dengan merubah hash transaksi dengan payload transaksi yang berisi semua metadata yang diperlukan. Tujuannya, agar transaksi itu jadi lebih berguna untuk penerima, pedagang, ataupun pengguna biasa.

Berkaitan dengan masalah privasi di varian jaringan blockchain apapun, tetap menjadi masalah yang sama. Terutama untuk platform yang lebih memungkinkan bisa berbagi informasi-informasi penting seperti halnya riwayat transaksi pengguna. Sama halnya seperti di varian blockchain sebelumnya, karena umumnya address lebih terkesan anonim.

Secara umum, ada cara untuk bisa mengikat sebuah address ataupun transaksi dengan informasi pengguna tersebut. Sayangnya informasi itu tidak dapat dan tidak mudah diakses oleh pengguna secara umum. Di platform TIP, privasi metadata transaksi menjadi cukup penting. Karena data tersebut mudah dikaitkan dengan identitas penggunanya. Sedangkan untuk informasi-informasi yang dianggap cukup penting untuk pengguna, PayLoad transaksi dapat dienkripsi secara standar dengan key yang dibagikan antar pengirim dan penerima.

Bagi pengguna lain selain pihak yang bertransaksi, hanya dapat melihat transaksi itu seperti dalam proyek blockchain lain. Namun, pengguna itu tidak dapat mengurai payload transaksi itu. Sehingga untuk pengguna lain di jaringan menjadi tidak berfungsi, seperti di bitcoin.

Setelah ada beberapa bagian informasi yang bisa ditambahkan dan disimpan ke dalam Blcockahin, tahap selanjutnya adalah bagaimana bisa mengakses dan menggunakan informasi itu secara lebih mudah. Informasi di jaringan tersebut lantas diindeks dalam secara off-chain. Indeks tersebut memungkinkan untuk pengguna saat mencari, ataupun mengambil informasi. Pengguna juga bisa mengambil riwayat transaksi yang telah dilakukan. Bagi pebisnis bisa juga mengambil informasi pelanggan mereka. Sehingga bisa untuk membuat analisis dan kesimpulan berdasarkan data atau informasi tersebut. Upaya itu menjadi sebuah upaya yang pertama kali bisa dilakukan di dalam teknologi blockchain.

Ekosistem TIP Blockchain

Faktor pembeda terbesar antara ekosistem TIP dengna yang lain adalah karena di platform ini telah membangun jaringan yang lebih kaya akan informasi. Informasi tersebut adalah informasi baik tentang pengguna, pedagang, dan keduanya dapat langsung berinteraksi di dalam jaringan. Bagi para pebisnis, dapat dengan mudah untuk mengidentifikasi para pelanggan mereka berdasarkan informasi yang bisa dicari dengan mudah.

Fitur inti yang dibangun TIP Blockchain memang bertujuan untuk bisa diakses dengan mudah. Ekosistem yang terbangun di TIP Blockchain berusaha untuk menciptakan iklim ekosistem yang mampu merangsang pengguna kripto secara lebih luas. Sekaligus, ekosistem natural di platform ini juga mempunyai nilai besar untuk keperluan bisnis.

Terkait dengan detail ICO TIP Blockchain, bisa dilihat disini.

Participate in token sale: https://tokensale.tipblockchain.io
Register your username: https://discover.tipblockchian.io
Telegram: https://t.me/TipBlockchain
Twitter: https://twitter.com/TipBlockchain
Facebook: https://facebook.com/TipNetworkio

 

Add a comment