Menu

Undang-Undang Mata Uang Kripto Rusia Diperkenalkan

  Dibaca : 79 kali
Undang-Undang Mata Uang Kripto Rusia Diperkenalkan

Menurut seorang pejabat pemerintah senior Rusia, rancangan undang-undang mata uang kripto yang baru diperkirakan akan diperkenalkan sebagai pertimbangan resmi ke legislatif nasional Rusia pada tanggal 28 Desember ini. Hal ini diberitakan oleh CoinDesk dalam situsnya Kamis lalu.

Sumber media Rusia RIA dan TASS mengutip komentar dari anggota parlemen, Anatoly Aksakov, yang memimpin komite pasar keuangan Negara Bagian Duma. Disebutkan bahwa peraturan baru, yang kabarnya akan memformalkan peraturan seputar penciptaan dan pertukaran mata uang kripto seperti bitcoin, kemungkinan akan segera dirampungkan tahun depan.

“Saya berharap bahwa penerapan rancangan undang-undang mata uang kripto akan berlanjut pada bulan Maret. Masalahnya adalah bahwa kita sudah memiliki banyak orang yang memperoleh mata uang kripto dan mereka tertipu, kita perlu memberi orang kesempatan untuk bekerja secara legal dengan itu, untuk melindungi mereka sebanyak mungkin”, terang Aksakov seperti dikutip RIA.

Undang-Undang Mata Uang Kripto Sempat Tertunda

Dipastikan bahwa Rusia tidak akan menyelesaikan rancangan undang-undang mata uang kripto tersebut pada akhir tahun, seperti yang disarankan sebelumnya oleh Aksakov. Pada bulan September, anggota parlemen senior tersebut mengatakan bahwa dia yakin pekerjaan tersebut dapat diselesaikan sebelum musim dingin. Langkah penilaian tersebut telah menghadapi serangkaian penundaan.  Hal ini sebagian disebabkan oleh pandangan yang bertentangan mengenai cakupan undang-undang yang diusulkan.

Elina Leonidovna Sidorenko, profesor Institut Hubungan Internasional Moskow, mengatakan “Pada bulan April, kami mengumumkan bahwa rancangan undang-undang tersebut akan siap pada bulan Oktober. Namun situasi di pasar membuat kami mempertimbangkan beberapa opsi lagi. Dan sekarang semua proyek ini ditunda. Kami mengawasi situasi untuk mengerti solusi mana yang akan optimal?”

Langkah yang diharapkan untuk menyerahkan rancangan undang-undang tersebut juga datang beberapa bulan setelah Presiden Rusia, Vladimir Putin, memerintahkan peraturan baru untuk dikembangkan seputar kripto dan blockchain. Termasuk peraturan yang secara khusus ditujukan untuk penawaran koin awal (initial coin offering / ICOs).

Seperti yang dicatat oleh media Rusia TASS, Aksakov mengutip arahan Putin saat berbicara tentang pekerjaan yang diharapkan bisa dilaksanakan dalam beberapa minggu dan bulan mendatang. “Kami memiliki tenggat waktu yang ditunjuk oleh presiden. Dan setelah satu minggu akan ada presentasi rancangan undang-undang mata uang kripto yang nantinya mulai diperdebatkan,” katanya kepada wartawan.

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional