Saham Seagate Naik Akibat Berinvestasi di Ripple

Saham Seagate Naik Akibat Berinvestasi di Ripple

Altcoin
January 12, 2018 by Ida Pane
22
Saham Seagate, vendor harddisk ini kabarnya telah meningkat hingga 12%. Kenaikan tajam itu muncul melalui sebuah laporan yang mengklaim bahwa perusahaan sebelumnya telah berinvestasi dengan menyimpan miliaran dolar di Ripple. Namun sejauh ini, laporan tersebut memang masih belum dapat dikonfirmasi kebenarannya terutama oleh pihak perusahaan. Seagate selama ini cukup terkenal dengan produk harddisk mereka yang “cukup bandel” sebagai medium penyimpan
Saham Seagate Naik

Saham Seagate, vendor harddisk ini kabarnya telah meningkat hingga 12%. Kenaikan tajam itu muncul melalui sebuah laporan yang mengklaim bahwa perusahaan sebelumnya telah berinvestasi dengan menyimpan miliaran dolar di Ripple. Namun sejauh ini, laporan tersebut memang masih belum dapat dikonfirmasi kebenarannya terutama oleh pihak perusahaan.

Seagate selama ini cukup terkenal dengan produk harddisk mereka yang “cukup bandel” sebagai medium penyimpan data untuk berbagai konsumen. Dikabarkan di sebuah media kripto, bahwa menunjukkan bahwa perusahaan itu juga diketahui sebagai salah satu investor awal Ripple. Pantas saja, Ripple sendiri memang banyak disokong oleh banyak cukong besar yang terdiri dari bankir besar dan perusahaan-perusahaan raksasa lain selama ini. Perusahaan-perusahaan raksasa dan bankir itu, mungkin merasa cocok dengan tipikal sentralisasi semacam Ripple.

XRP, simbol untuk Ripple, saat ini menduduki peringkat ketiga di dunia dengan pangsa pasar sekitar 90 miliar USD berdasarkan CoinMarketCap. Perusahaan di belakangnya saat ini sebenarnya telah menguasai seluruh total supply Ripple mereka.

Terakhir kali, harga XRP melonjak lebih dari 1.000% dalam satu tahun terakhir. Naik tajamnya itu membuat Ripple mencoba menduduki posisi Ethereum yang berada di peringkat 2 teratas kripto dunia. Meskipun harga baru-baru ini menukik, kepemilikan Ripple XRP saat ini masih bernilai lebih 180 miliar USD di bursa.

Saham Seagate naik tersebut berdasarkan sebuah laporan yang dimuat SeekingAlpha pada tanggal 8 Januari lalu. Dalam laporan itu ditulis bahwa Seagate memiliki sekitar 4% saham di Ripple dengan menyimpan dalam bentuk XRP. Jika laporan tersebut benar, artinya Seagate memegang lebih dari 7 miliar USD dalam bentuk kripto. Jumlah itu besarnya mencakup sekitar kurang lebih 2/3 dari total pasar Ripple yang ada saat ini.

Kabarnya, Seagate telah menginvestasikan sahamnya di Ripple’s Series A sejak tahun 2014 lalu. Saat itu kisaran harganya berkisar 26 juta USD. Ditambah lagi pada tahun 2016 di Ripple’s Series B seharga 55 juta USD. Berdasarkan laporan itu, Seagate diasumsikan telah memegang koin itu sejak awal, dan masih belum ada kabar tentang kemungkinan-kemungkinan lainnya. Meski benar tidaknya laporan itu masih belum dapat dipastikan, namun dari laporan itu juga dapat dilihat bahwa Seagate telah menjadi investor awal di Ripple.

Add a comment