Salah Satu Investor Nano Ajukan Gugatan Hukum 

Salah Satu Investor Nano Ajukan Gugatan Hukum 

News
April 9, 2018 by adi
201
Salah seoran investor Nano mengajukan gugatan melalui sebuah firma hukum Silver Miller pada 5 April lalu. Alex mengajukan gugatan tersebut dengan tuduhan bahwa tim pengembang Nano karena dianggap telah melanggar undang-sekuritas AS.
Salah Satu Investor Nano Ajukan Gugatan Hukum 

Adalah Alex Brola, warga negara Amerika Serikat, salah satu investor Nano yang telah mengajukan gugatan hukum melalui sebuah firma hukum Silver Miller pada 5 April lalu. Alex mengajukan gugatan tersebut dengan tuduhan bahwa tim pengembang Nano (sebelumnya dikenal dengan Railblocks – XRB) karena dianggap telah melanggar undang-sekuritas AS.

Di dalam gugatannya tersebut, Alex Brola menilai bahwa tim pengembang Nano telah berbuat salah karena telah mempercayai bursa BitGrail, yang telah menyebabkan kurang lebih 17 juta Nano telah lenyap dicuri pada pertengahan bulan Pebruari lalu.

Pada pertengahan bulan Pebruari itu, BitGrail, mengaku bahwa pemegang aset Nano di platformnya telah dicuri pada tanggal 9 Pebruari 2018. Tidak tanggung-tanggung, jumlah yang di klaim telah dicuri dari BitGrail hingga mencapai 17 juta Nano, atau kurang lebih senilai 187 juta USD, seperti yang dituliskan di Altcointoday.com. Jika dirupiahkan, maka total kerugian pemilik Nano di BitGrail itu kurang lebih 2,5 trilyun rupiah.

Atas tindak pencurian tersebut, Alex menilai bahwa pengembang Nano, pemilik BitGrail, serta salah satu operator bernama Fransesco Firano dianggap terlibat persekongkolan yang berujung pada tindak pencurian itu.

Sementara itu, pihak pengembang Nano beralasan bahwa Firano lah yang telah berupaya menyesatkan tim inti pengembang Nano dan komunitasnya. Pihak pengembang Nano, bahkan telah merilis hal tersebut pada blog resmi mereka tertanggal 10 Pebuari.

Kabarnya, Alex Brola sendiri, pada bulan Desember tahun lalu, telah membeli Nano hingga senilai 50.000 USD (atau sekitar 688 juta rupiah). Pada gugatannya, Alex mengaku bahwa setidaknya telah ada ribuan pemilik Nano lain yang bakal juga dihubungi lebih lanjut oleh kuasa hukumnya di Silver Miller.

Silver Miller sendiri, kerap diketahui banyak menangani kasus hukum lain seperti pada kasus di Coinbase, Kraken, BitConnect, Cryptsy, maupun penyelenggara ICO seperti Monkey Capital, Giga Watt, dan juga Tezos. Silver Miller, banyak memberikan advokasi untuk para investor yang telah dirugikan oleh bursa-bursa kripto, maupun para pengembang kripto baru.

Add a comment