Siapa Saja Selebritis Dunia Pengguna Bitcoin Dan Kripto Lainnya

Siapa Saja Selebritis Dunia Pengguna Bitcoin Dan Kripto Lainnya

FIGUR
April 14, 2018 by adi
492
Sudah ada begitu banyak selebritis dunia pengguna bitcoin, atau paling tidak telah banyak dikaitkan dengan dunia bitcoin dan cryptocurrency. Selebritis dunia tersebut datang dari berbagai kalangan, baik pemusik, bintang film ternama, pebisnis terkenal, petinju, maupun tokoh-tokoh terkenal lainnya.
selebritis dunia pengguna bitcoin

Sebagian besar pengguna bitcoin yang telah lama, tentu sudah mengetahui bahwa ada begitu banyak selebritis dunia pengguna bitcoin, atau paling tidak telah banyak dikaitkan dengan dunia bitcoin dan cryptocurrency. Para selebritis dunia tersebut datang dari berbagai kalangan, baik pemusik, bintang film ternama, pebisnis terkenal, petinju, maupun tokoh-tokoh terkenal lainnya.

Jumlah selebritis dunia pengguna bitcoin, mungkin bisa saja jauh lebih besar daripada yang ada di list berikut ini. Hal itu karena bisa saja, selebritis maupun tokoh-tokoh terkenal dari belahan negara manapun di dunia sengaja tidak mempublikasikan dirinya bahwa mereka adalah pengguna bitcoin ataupun cryptocurrency lainnya.

Tentu saja akan menjadi cukup sulit untuk benar-benar mengetahui apakah selebritis dunia tersebut, dapat dipastikan telah menggunakan bitcoin atau tidak. Hal itu karena memang orang lainpun tidak akan pernah mengetahui bahwa anda adalah pengguna bitcoin atau tidak. Namun, setidaknya, melalui berbagai hal seperti posting, komentar-komentar di sosial media atau yang lain, bisa kita lihat kecenderungan tersebut.

Sedangkan, pada list berikut, adalah beberapa dari selebritis dunia yang pernah terangkum melalui komentar-komentar maupun posting di sosial media, ataupun berbagai berita yang pernah terpublikasikan.

  1. Roseanne Barr

Roseanne Barr, aktris Amerika ini pernah termuat di Coindesk 2013 lalu atas dukungannya terhadap Bitcoin. Saat itu, Roseanne memberikan komentar yang mendukung pergerakan Occupy Movement.

Roseanne Barr di saat itu memposting di akun twitternya:

first post apocalyptic law: slavery in all forms is now illegal-including debt slavery.

#BITCOIN

— Roseanne Barr (@TheRealRoseanne) May 28, 2013

Pada tweet pribadinya tersebut, Roseanne Barr nampak menyerukan semua orang untuk melawan para bankir, dan mendukung Bitcoin sebagai sebuah mata uang yang cukup sempurna untuk digunakan, terutama jika kiamat ekonomi telah datang.

  1. Jamie Foxx

Di tahun 2017 lalu, Jamie Foxx disebut telah menjadi seorang artis endorse untuk mempromosikan salah satu bursa kripto, Cobinhood. Aktor dan sekaligus musikus asal Los Angeles California ini lantas memposting di sosial media Twitter pribadinya:

  1. Gwyneth Paltrow

Sejak tahun 2017, Gwyneth Paltrow dikabarkan telah bergabung di salah satu startup bitcoin wallet besar, Abra. Gwyneth menjadi salah satu advisor di startup wallet Abra, dan dipilih sendiri oleh Bill Barhydt, CEO Abra, pada rilis Planet of the Apps.

Aktris yang membintangi tokoh Pepper Potts sebagai kekasih Tony Stark dalam film Iron Man ini akhirnya masuk pada platform aplikasi pentransfer mata uang berbasis bitcoin, Abra. Bill Barhydt menyebut Paltrow sebagai sebuah tokoh bernilai besar untuk startupnya. “Dia membuka jaringannya kepada kami, sehingga mampu memberikan nasihat bisnis yang cukup berharga. Dia juga banyak berbagi wawasan tentang bagaimana menjalankan bisnis denggan ribuan pelanggan”, ungkapnya.

  1. Paris Hilton

Aktris populer asal New York, Paris Hilton ini bahkan sempat banyak diberitakan di berbagai media maupun sosial media, ketika pada tahun 2017 lalu sempat menyatakan ketertarikannya untuk berpartisipasi dalam sebuah proyek ICO, LydianCoin.

Looking forward to participating in the new @LydianCoinLtd Token! #ThisIsNotAnAd #CryptoCurrency #BitCoin #ETH #BlockChain pic.twitter.com/a8kT9eHEko

— Paris Hilton (@ParisHilton) September 3, 2017

  1. Mike Tyson (Malik Abdul Aziz)

Mantan petinju kelas berat dunia, Mike Tyson (Malik Abdul Aziz) ini bahkan telah meluncurkan platform Bitcoin Wallet dan ATM sendiri pada bulan Januari di tahun 2016 lalu. Mike Tyson bekerjasama dengan Bitcoin Direct untuk pada ATM walletnya.

Pada saat peluncurannya, petinju yang dijuluki si leher beton mengatakan “Dalam beberapa tahun dari sekarang, bitcoin dan mata uang digital berbasis kripto lainnya akan menjadi bagian normal dari sistem moneter kami”, kata Mike.

  1. Snoop Dogg

Penyanyi rap dan penulis lagu terkenal asal California, Snoop Dogg (Calvin Cordozar Broadus Jr), sejak tahun 2013 telah memperbolehkan albumnya dibeli dengan Bitcoin.

Sedangkan di tahun 2017, Snoop Dogg juga mempromosikan SparkleCoin, karena telah memberikan sumbangan untuk salah satu program sosialnya dalam bidang pembinaan pemain sepak bola muda. Snoop Dogg ini, mempunyai sebuah yayasan sosial sepak bola untuk para pemuda, bernama Snoop Youth Football League.

Club sepak bola tersebut adalah sebuah yayasan non profit yang memberikan pembinaan untuk para pemuda berusia lima hingga tiga belas tahun.

  1. Bill Gates

Bill Gates, tokoh yang terlahir di tahun 1955 ini adalah pendiri Microsoft Corporation. Bill Gates sendiri telah banyak menyebutkan ketertarikannya atas Bitcoin. Telah banyak juga media cetak maupun elektronik yang menyebutkan komentarnya terhadap bitcoin.

“Bitcoin menarik karena lebih murah. Bitcoin lebih baik daripada mata uang karena tidak harus berbentuk fisik seperti pada umumnya, dan tentu saja, untuk transaksi besar, lebih nyaman ketimbang mata uang lainnya (fiat).”

  1. Ashton Kutcher

Tidak hanya sebagai pengguna, Ashton Kutcher, aktor terkenal berwajah ganteng dari Amerika ini juga telah banyak di event maupun konverensi bitcoin. Ia juga telah banyak memberikan komentar yang mendukung terhadap bitcoin.

Pada event TechCrunch Disrupt NY di tahun 2013 misalnya, Ashton sendiri mengatakan dukungannya untuk Bitcoin. Ia mengatakan, “Hal besar tentang bitcoin adalah, apa yang bisa dilakukan dengan teknologi yang terdesentralisasi itu? … bayangkan jika kita dapat mendesentralisasikan masalah-masalah terkait soal keamanan itu,” tegasnya.

Tidak hanya pengatahuannya yang cukup banyak tentang dunia bitcoin dan cryptocurrency lainnya, Ashton Kutcher sendiri adalah tipikal yang suka berinvestasi di dunia teknologi. Ashton telah berinvestasi di BitPay, salah satu prosesor pembayaran bitcoin, menjadi salah satu pendiri di A-Grade Investmen, serta berinvestasi juga di UnikoinGold, Spotify, Airbnb, Foursquare, bahkan juga Uber.

  1. Drew Carey

Aktor dan juga komedian asal Amerika ini sejak tahun 2013 diketahui telah menggunakan bitcoin. Di tahun 2013 tersebut, Drew memposting kegundahannya saat ia berniat untuk membeli sarapan paginya dengan Bitcoin, namun ditolak.

Sekarang, mungkin Drew tidak lagi akan mengalami kesulitan lagi untuk membeli apapun dengan bitcoin.

  1. Melanie Brown

Salah satu penyanyi grup Spice Girls, Melanie Brown atau yang dikenal dengan sebutan Mel B, juga telah diketahui menggunakan Bitcoin sejak tahun 2013. Di tahun tersebut, dia mengumumkan secara resmi di situsnya bahwa salah satu single barunya, bisa dibeli dengan Bitcoin.

Mel B mengatakan, “Saya suka bagaimana peran teknologi baru mampu membuat hidup kita menjadi lebih mudah, bagi saya itu cukup menyenangkan. Bitcoin menyatukan para penggemar saya di seluruh dunia, dengan satu mata uang saja. Mereka dapat membayar hanya dengan menggunakan bitcoin!”.

  1. Floyd Mayweather Jr

Petinju terkenal Mayweather ini tidak hanya menggunakan bitcoin saja, dia bahkan sempat mempromotori salah satu proyek ICO Centra di tahun 2017. Tidak hanya Mayweather saja, DJ Khaled juga digunakan sebagai endorse Centra. Belakangan, Proyek ICO Centra menjadi incaran pihak berwenang karena dugaan penipuan.

  1. Mark Cuban

Pebisnis Amerika, Mark Cuban, diketahui telah berinvestasi untuk Bitcoin sejak Desember 2017. Bisa dikatakan, pada pertegahan hingga penghujung tahun 2017 itu adalah masa begitu makin populernya bitcoin.

Meski demikian Cuban juga tidak sedikit pula memberikan komentar-komentar negatif tentang bitcoin. Salah satu komentarnya, “Ini masih cukup dekat seperti halnya gambling”, sebutnya. Tidak hanya mempunyai bitcoin, Cuban juga memiliki Ethereum.

  1. Nargis Fakhri

Fotomodel terkenal yang lahir di Queens, New York tahun 1979, Nargis Fakhri mulai menunjukkan ketertarikannya untuk menggunakan bitcoin di bulan Juli 2017. Ia juga memperkenalkan bitcoin kepada banyak rekan-rekannya di bollywood.

Cuitannya di Twitter tersebut lantas mengundang banyak komentar negatif, lantaran menyebut sosok Amit Bharadwaj yang banyak disebut sebagai seorang scammer. Meski begitu, tak sedikit pula komentar yang mendukungnya karena ketertarikannya atas bitcoin itu.

  1. Richard Sherman

Atlet NFL America, Richard Sherman, terlihat mulai tertarik menggunakan bitcoin sejak 2017. Ia mengatakan, “Hal-hal tentang bitcoin benar-benar menarik. Kami mengetahui bahwa itu cukup volatil. Tapi sungguh fantastis.”

  1. Lionel Messi

Mega bintang pesepak bola dunia asal Argentina, Lionel Messi, didapuk menjadi salah satu Ambassador platform Sirin Labs. Produk dari Sirin Labs ini, adalah sebuah ponsel cerdas nan hi-tech,  bernama Finney, yang ditanamkan teknologi Blockchain didalamnya.

  1. Nasir Bin Olu Dara Jones (Nas)

Nasir Bin Olu Dara Jones, penyanyi Amerika bergenre hiphop ini telah banyak mengetahui tentang dunia bitcoin. Penyanyi, produser, aktor dan sekaligus sebagai seorang enterpreneur, Nas juga telah banyak berinvestasi di banyak startup seperti Lyft, Queensbridge Venture Partner, Washio, maupun Fancy.

Khusus tentang bitcoin, Nas menganggap bitcoin bakal menjadi cukup besar, ia menganalogikan bitcoin seperti halnya Internet. Ia memberikan komentar tentang bitcoin di Coindesk pada tahun 2014, “Ini bukan lagi tentang era Internet, bitcoin sudah punya eranya sendiri”.

  1. Chad Johnson

Atlet NFL Amerika, Chad Johnson, sudah cukup vokal menunjukkan ketertarikannya sejak tahun 2014.

  1. Bjork

Penyanyi, pencipta lagu, produser rekaman, serta aktris asal Irlandia, Bjork, sejak Nopember 2017 telah menerima bitcoin dan beberapa kripto lain sebagai pembayaran beberapa album barunya saat itu.

Beberapa album barunya saat itu seperti Utopia, Tinder Album dengan single baru berjudl The Gate, juga dapat dibeli dengan bitcoin.

  1. Winklevoss Twins

Dua bersaudara Cameron dan Tyler Winklevoss, sudah tak asing lagi dalam dunia bitcoin. Keduanya dilaporkan memiliki aset setara dengan 11 juta USD dalam bitcoin sejak tahun 2013.

  1. Lily Allen

Lily Allen, penyanyi dan pencipta lagu terkenal asal Inggris, mendadak jadi viral atas salah satu postingan twitter pribadinya di tahun 2014. Saat itu dia bahkan menyebut dirinya sendiri dengan sebutan “Idiot”.

Lily Allen, merasa begitu kecewa berat, karena tidak mengindahkan saran seseorang agar mulai menerima pembayaran dengan Bitcoin. Beberapa komentar lanjutan yang muncul pada bulan Juli 2016, @Mapstags, bahkan tetap menyarankan dia kembali agar mulai menggunakan bitcoin sebelum terlambat. Ia mengatakan bahwa bitcoin akan naik bahkan 10 kali lebih besar dari saat itu.

Berlanjut, Macau Bitcoins, Salah seorang lagi di komentarnya pada 4 Nopember 2017, berkomentar bahwa prediksi di komentar Maptags bahkan cukup akurat. Pada penghujung tahun 2017, harga bitcoin memang menjulang begitu tinggi. Bisa dibayangkan betapa rasa kecewanya Lily Allen menjadi berlipat-lipat di penghujung tahun itu.

  1. Curtis Jackson – 50 Cent

Curtis Jackson, penyanyi rap terkenal dari Amerika – 50 Cent, menjadi viral di tahun 2018, karena ia menyadari bahwa ditahun 2014 yang lalu, dia telah menerima Bitcoin sebagai pembayaran album Animal Ambition.

Total keuntungannya bahkan mencapai hingga ratusan milyar rupiah karena telah menerima bitcoin di albumnya itu.

Add a comment