Stablecoin Kian Marak, Huobi Luncurkan Versinya Sendiri | Edukasi Bitcoin

Stablecoin Kian Marak, Huobi Luncurkan Versinya Sendiri

Stablecoin Kian Marak, Huobi Luncurkan Versinya Sendiri

News
October 19, 2018 by adi
818
Geliat Stablecoin nampak kian marak. Huobi, salah satu bursa kripto juga meluncurkan varian Stablecoin sendiri. Token Huobi itu bernama HUSD, yang sudah diluncurkan hari ini.
Stablecoin Kian Marak

Varian Stablecoin adalah jenis kripto atau token yang dibackup dengan aset fisik tertentu. Backup mata uang tersebut bisa berupa emas, mata uang Fiat, ataupun aset riil lain. Dalam beberapa pekan terakhir varian Stablecoin pun makin marak.

Melihat potensi itu, Huobi juga meluncurkan varian Stablecoin sendiri bernama HUSD. Pihak Huobi merilis informasi resmi tersebut beberapa jam lalu di situs resminya (19/10/18). Dalam rilisnya tersebut, HUSD itu akan dipergunakan untuk mempermudah interaksi pelanggan di platform Huobi.

Sekaligus, untuk mempermudah pula interaksi beberapa varian Stablecoin lain yang sudah menjalin kemitraan dengan pihak Huobi. Pada cuitan pihak Huobi hari ini, menyebut bahwa pihaknya telah menjalin kemitraan dengan PAX, TrustToken, USDCoin, dan juga GeminiTrust (GUSD).

Kemudahan untuk pengguna atas interaksi beberapa varian Stablecoin adalah untuk memberikan kesamaan harga. Artinya jika pengguna ingin deposit 1 PAX di Huobi, maka akan otomatis diconvert menjadi 1 HUSD. Hal yang sama berlaku untuk proses penarikan.

Sejauh ini pihak Huobi menyebut menjalin kemitraan di 4 varian Stablecoin tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan untuk menjalin kemitraan dengan versi Stablecoin lain baru atau yang telah ada sebelumnya.

Perdagangan HUSD dan keempat Stablecoin itu juga telah bisa dilakukan hari ini pukul 16.00 waktu setempat. Selain itu, pihak Huobi juga memutuskan untuk support USDT di pair USDT/HUSD di waktu mendatang. Namun hal itu juga akan bergantung dari hasil eveluasi pasar.

Varian Stablecoin Kian Marak

Varian Stablecoin kian marak di bulan Oktober ini. Bisa jadi karena ada peristiwa yang tidak menguntungkan untuk USDT dengan kontroversinya. Akibatnya, peristiwa tersebut memberikan peluang baru untuk varian Stablecoin lain.

Gemini Dollar, salah satu varian Stablecoin dari bursa kripto Gemini misalnya, sempat mendapat keuntungan. Harga Gemini Dollar naik menjadi USD 1,19 per token beberapa hari lalu.

Sampai sejauh ini, ditambah dengan varian baru Huobi, artinya jumlah Stablecoin yang ada berjumlah 16. Berikut detail seluruh varian Stablecoin yang ada saat ini:

  1. Tether (USDT)
  2. TrueUSD (TUSD)
  3. Dai (DAI)
  4. Paxos Standard Token (PAX)
  5. USDCoin (USDC)
  6. bitCNY (BITCNY)
  7. STASIS EURS (EURS)
  8. bitUSD (BITUSD)
  9. NuBits (USNBT)
  10. nUSD (NUSD)
  11. White Standard (WSD)
  12. bitEur (BITEUR)
  13. Gemini Gollar (GUSD)
  14. Alchemint Standards (SDS)
  15. CORION (COR)
  16. HuobiUSD (HUSD)

 

Add a comment