Teori Uang dan Kredit | Edukasi Bitcoin

Teori Uang dan Kredit

Teori Uang dan Kredit

Review Buku
May 30, 2016 by Edukasi Bitcoin
684
The Theory of Money and Credit, adalah sebuah buku yang ditulis oleh Ludwig Von Mises pada tahun 1912. Empat puluh tahun kemudian, buku ini diterbitkan ulang oleh Yale University Press di tahun 1953 dalam versi bahasa Inggris. Diterjemahkan oleh H.E. Batson.
Teori Uang dan Kredit

Teori Uang dan Kredit – Ludwig Von Mises

The Theory of Money and Credit
The Theory of Money and Credit – Ludwig Von Mises

Teori Uang dan Kredit. Ludwig Von Mises menulis buku berjudul Teori Uang dan Kredit sudah cukup lama. Judul asli buku ini adalah “The Theory of Money and Credit”. Diterbitkan pertama kali pada tanggal 20 Juli 1912 dalam versi bahasa jerman. Empat puluh tahun kemudian, buku ini diterbitkan ulang oleh Yale University Press di tahun 1953 dalam versi bahasa Inggris. Diterjemahkan oleh H.E. Batson, dari buku aslinya berbahasa Jerman.

Buku di versi terbitan kedua ini berjumlah 500 halaman. Penerbit menambahkan sebuah essay tentang rekontruksi moneter di dalamnya. Buku dan tulisan karya Ludwig Von Mises juga bisa di baca dan didapatkan di Mises Institute.

Di dalam karyanya yang satu ini, membuat nama dan reputasi Ludwig von Mises menjadi cukup terkenal di seluruh Eropa. Menjadikan Ludwig von Mises menjadi seorang ekonom yang penting di eranya.

Di dalam buku ini menggambarkan dan menceritakan risalah klasik dasar-dasar teori moneter. Dan yang paling menarik dari pandangan di buku ini adalah integrasinya dari ekonomi mikro dan ekonomi makro.

Mises menunjukkan bagaimana asal-usul uang di pasar. Bagaimana dasar nilai yang digunakan, dan penggunaannya sebagai komoditas dalam bursa atau pertukaran. Ia menjelaskannya setahap demi setahap.

Anda harus membacanya sendiri jika ingin mengetahui bagaimana dasar-dasar moneter ini dijalankan. Dan mengetahui juga tentang gambaran pemikirannya dalam hal ekonomi. Baik secara ekonomi mikro dan makro. ­

Pada versi terjemahan edisi baru yang telah diterbitkan di tahun 1953 ini termasuk blueprint buku asli Mises. Dan garis besarnya, dia juga mendukung untuk kembali ke standar emas.

 

 

Add a comment