Menu

Tidak bisa curi bitcoin, curi komputernya Saja

  Dibaca : 71 kali
Tidak bisa curi bitcoin, curi komputernya Saja

Tidak bisa curi bitcoin, curi komputernya. Seperti itulah yang terjadi Santa Clara California pada akhir pekan lalu. Peristiwa itu bermula ketika sebuah keluarga berniat untuk pindah dan mengangkut semua barangnya dari kediamannya di Fourth Street.

Agar proses pemindahan barangnya itu lebih mudah, pihak keluarga tersebut menyewa tiga orang untuk membantu dengan mengangkut seluruh barangnya dengan sebuah truk. Ketika harga jasa sudah ditentukan, ternyata tersangka meminta tarif lebih tinggi. Alasannya mereka membutuhkan waktu hingga dua jam lebih untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Karena menuntut tarif lebih tinggi dari sebelumnya, pihak keluarga tersebut menolak membayar. Namun, ketiga tersangka tetap melaksanakan pekerjaannya. Namun dibalik itu, ketiganya mempunyai caranya sendiri.

Menurut deputi Sheriff Santa Clara yang menangani perkara itu, ketiga tersangka kemudian mengambil TV dan sebuah komputer merk Apple iMac. Belakangan, pihak keluarga menerangkan bahwa pada komputer yang dibawa lari tersangka didalamnya berisi sejumlah Bitcoin dengan total nilai setara dengan USD 10.000 atau kurang lebih 142,5 juta rupiah lebih.

2 orang dari ketiga tersangka telah berhasil ditangkap. Sementara satu orang lainnya masih dalam pencarian. Kedua tersangka yang tertangkap berasal dari San Jose, yakni Yessica Barajas, 18 tahun bersama dengan Welbar Quintanilla, 24 tahun.

Ketika pihak berwenang menggeledah rumah kedua tersangka, kedua barang curian TV dan komputer tersebut tidak ditemukan. Saat penangkapan itu, salah seorang tersangka berhasil lolos dengan menggunakan mobil sedan Lexus SC400 berwarna abu-abu.

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional