Tippin.Me, Cobain Lightning Network Bitcoin Tanpa Jalankan Node

Tippin.Me, Cobain Lightning Network Bitcoin Tanpa Jalankan Node

Tippin.Me, Cobain Lightning Network Bitcoin Tanpa Jalankan Node

Bitcoin
February 9, 2019 by adi
474
Jika ingin menjajal Lightning Network Bitcoin dengan jalan yang lebih mudah, anda dapat menggunakan layanan tippin.me ini. Layanan ini pada dasarnya merupakan web wallet Lightning Network Bitcoin, yang memang didesain dengan sederhana dan mudah digunakan.
Tippin.Me, Lightning Network Bitcoin

Pada dasarnya, untuk menggunakan Lightning Network Bitcoin, anda harus memiliki node sendiri yang diperlukan untuk bertransaksi Bitcoin. Namun sejak Bulan Desember lalu, sebenarnya Tippin.Me ini sudah bisa digunakan untuk menjajal itu, tanpa harus menyiapkan node anda sendiri.

Tippin.me sebenarnya merupakan sebuah layanan yang dibangun menggunakan Lightning Network untuk Bitcoin. Yang menjadi cukup unik, karena pengguna cukup mudah untuk dapat menjajal mendapat tips yang diterima menggunakan Lightning Network Bitcoin.

Bagaimana bisa tippin.me ini bisa digunakan tanpa menyiapkan node Lightning Network Bitcoin sendiri? Sederhananya, layanan tippin.me ini merupakan sebuah varian web wallet berbasis Lightning Network Bitcoin sederhana.

Caranya pun cukup mudah untuk dilakukan. Yang diperlukan hanyalah mendaftarkan terlebih dulu di tippin.me menggunakan akun sosial media anda, baik akun Twitter, ataupun Facebook. Jika anda sudah selesai membuat akun tersebut, maka anda selanjutnya akan mendapatkan halaman tippin.me sendiri.

Langkah selanjutnya, hanyalah dengan membagikan tautan pribadi halaman tippin.me tersebut, beserta dengan QR Code yang berisi faktur tips untuk anda. Jika selanjutnya ada yang melihat posting anda tersebut, maka orang lain yang membaca posting tersebut bisa mengirim sejumlah tips langsung melalui QR Code tersebut.

tippin.me

Meski masih dalam versi beta, namun layanan pembayaran mikro Lightning Network Bitcoin dari tippin.me ini sudah banyak digunakan oleh para pengguna Bitcoin di sosial media Twitter, atau yang lainnnya.

Rilis tippin.me versi beta ini pertama kali disebarkan melalui forum reddit di sekitar bulan Desember tahun lalu. Proyek pembangunan layanan tippin.me memang sebagai sebuah layanan untuk pengguna bitcoin agar dapat menerima tips sejumlah Satoshi dengan cukup mudah.

Secara khusus, transaksi pembayaran yang dilakukan menggunakan Lightning Network Bitcoin memang untuk yang bersifat transaksi mikro. Seperti halnya pemberian tips pada umumnya, pembayaran sejumlah kecil dengan satuan Mili Satoshi ini tentu saja bernilai kecil.

Karena sifatnya memang merupakan web wallet Lightning Network Bitcoin, maka tentu saja pengguna mempercayakan sejumlah kecil nilai Satoshi tersebut pada penyedia layanan tersebut. Namun, pengembangan ini menjadi cukup menarik dan cukup banyak menyedot perhatian pengguna Bitcoin selama ini.

Add a comment