Tippin.Me Sudah Mencapai 14 Ribu Pengguna | Edukasi Bitcoin

Tippin.Me Sudah Mencapai 14 Ribu Pengguna

Tippin.Me Sudah Mencapai 14 Ribu Pengguna

News
March 7, 2019 by adi
314
Meski sampai saat ini masih versi beta, namun Tippin.Me sudah mencapai 14 ribu pengguna. Bahkan, setiap hari ada 35.000 pengunjung di situsnya.
14 Ribu Pengguna

Sejak pertama dirilis pertama pada Desember 2018, kini Tippin.Me sudah mencapai 14 ribu pengguna yang terdaftar di platform tersebut. Sergio Abril asal Valladolid, Spanyol, membuat Tippin.Me secara khusus untuk mempopulerkan penggunaan Lightning Network Bitcoin dengan cara yang paling mudah.

 Memberikan komentar di Bitcoin Magazine, Sergio Abril mengatakan bahwa dirinya sempat kewalahan dengan respon pengguna yang ia terima. Desain platform Tippin.Me memang terkesan cukup simpel dan mudah untuk digunakan.

Tippin.Me pada dasarnya merupakan sebuah web wallet untuk Lightning Network. Abril mengaku bahwa di platform Tippin.Me kurang lebih ada 200 pengguna baru setiap harinya. DI tanggal 6 Maret kemarin, jumlah penggunanya sudah mencapai 14 ribu pengguna.

Karena desain yang mudah dan bersifat layaknya sebuah web wallet biasa, maka pengguna juga sudah dapat menerima dan mengirim transaksi menggunakan Lightning Network Bitcoin. Pembayaran transaksi mikro pun sudah dapat dilakukan.

Umumnya, untuk dapat mulai menggunakan pembayaran dengan Lightning Network Bitcoin diperlukan menjalankan Node sendiri. Meski petunjuk teknis menyiapkan node Lightning Network Bitcoin sudah cukup mudah untuk dilakukan sendiri, namun terkadang banyak orang yang ingin menggunakan dengan cara yang jauh lebih praktis.

Dengan Tippin.Me ini, pengguna tidak perlu harus menjalankan node sendiri. Oleh sebab itulah yang menjadikan platform ini menjadi jauh lebih mudah. Meski demikian, pengguna perlu menyadari bahwa menggunakan platform ini, maka artinya pengguna memberikan kepercayaan terhadap penyedia layanan ini.  

Hingga saat ini, Tippin.Me memang masih dalam versi beta. Wajar saja, memang peluncuran platform ini di bulan Desember lalu masih terkesan cukup eksperimental saja. Menyadari dengan versi beta tersebut, Abril juga melengkapi dengan halaman disclaimer agar pengguna memastikan untuk tidak menggunakan dengan nilai aset yang besar. Terlebih, Lightning Network Bitcoin memang dikhususkan untuk memproses transaksi kecil (micropayment).

Sergio menambahkan bahwa Tippin.Me sudah memproses 16.500 transaksi. Sejak pertama kali dirilis, platform sederhana ini juga telah berhasil membuat 195.000 invoice.

Menurut Abril, lonjakan paling besar dimulai ketika pendiri sekaligus CEO Twitter, Jack Dorsey membuat ciutan tentang Tippin.Me. Sejak saat itu hingga sekarang, kurang lebih ada 35.000 pengunjung di situs resminya setiap hari.

Add a comment