TRON Tingkatkan Kemitraan Baofeng

TRON Tingkatkan Kemitraan Baofeng

ICO
August 27, 2018 by Ida Pane
832
Pendiri TRON, Justin Sun, mengumumkan bahwa startup tersebut telah menjalin kemitraan dengan Baofeng. Purusahaan Baofeng ini adalah sebuah perusahaan emiten yang disebut Sun sebagai "Netflix China."

Beberapa anggota masyarakat menangis setelah pengumuman distribusi konten blockchain TRON menerapkan sedikit lisensi kreatif untuk mempromosikan kemitraannya dengan perusahaan China Baofeng.

TRON Mengumumkan Kemitraan dengan Perusahaan Publik China Baofeng

Pada hari Rabu, pendiri TRON, Justin Sun, mengumumkan bahwa startup tersebut telah menjalin kemitraan dengan Baofeng, perusahaan publik emiten yang disebut Sun sebagai “Netflix China.” Meskipun pengumuman kemitraan tersebut dicemooh untuk sementara waktu, pemilihan waktunya tepat bagi startup ini, yang saat ini menghadapi tuduhan menjiplak kliping IPFS dan Filecoin.

‘Pemasaran Kreatif’ Mungkin Terlalu Menjual Kemitraan

Sekilas, berita tersebut tampaknya merupakan sebuah kudeta bagi startup ini. Karena teknologinya disadap oleh layanan pemutaran video yang sepopuler Baofeng. Hal ini akan memberikan kredibilitas yang signifikan ke platform distribusi konten startup.

Selain merupakan sebuah pencapaian untuk TRON, ada beberapa indikasi bahwa kondisi sebenarnya dari kemitraan tersebut mungkin tidak begitu mencolok seperti yang ditunjukkan oleh berita Sun. Pertama, berbagai anggota masyarakat mengkritik Sun karena karakterisasi Baofeng sebagai “Netflix China” dan pendukung TRON lainnya untuk membandingkan perusahaan tersebut dengan YouTube.

Selain itu, seperti yang dijelaskan dalam pengumuman tersebut, kemitraan ini, secara ketat, dengan Baofeng BFC. Sebuah divisi di dalam perusahaan yang sedang mengembangkan Blockchain Consensus Network (BCN) perusahaan dan memproduksi perangkat keras. Divisi ini terpisah dari layanan pemutaran video Baofeng, yang memiliki sekitar 200 juta pengguna bulanan.

Berdasarkan perjanjian tersebut, perangkat keras BFC Baofeng akan berjalan penuh untuk mendukung blokade TRON saat jaringan utamanya diluncurkan di masa depan. “Sebagai operator jaringan P2P skala besar, kita tahu betapa sulitnya jaringan ini dan betapa hebatnya tantangan teknisnya. Kami menantikan tim TRON mengatasi kesulitan dan meluncurkan jaringan, “kata Tianlong Cui, CEO Baofeng BFC, dalam pengumuman tersebut.

Akhirnya, Baofeng BFC telah menandatangani perjanjian kemitraan serupa dengan berbagai startup blockchain lainnya selama beberapa minggu terakhir. Nama-nama startup yang dimaksud dalam kemitraan ini termasuk Qtum, Metaverse ETP, dan cabang bitcoin yang tidak jelas yang disebut BitcoinFile.

Add a comment