Versi Beta Dash Text Diluncurkan, Integerasikan Untuk Telegram

Versi Beta Dash Text Diluncurkan, Integerasikan Untuk Telegram

Altcoin
March 6, 2019 by Edukasi Bitcoin
377
Masih versi beta, fitur Dash Text sudah diluncurkan untuk bisa digunakan saling transfer antar pengguna Dash. Kabarnya, versi yang sama juga bakal dirilis untuk Whatsapp.
Versi Beta Dash Text Diluncurkan

Dash Text ini merupakan sebuah fitur baru untuk saling transfer Dash antar pengguna hanya melalui perpesanan saja menggunakan Telegram. Meski masih versi beta dan tahap uji coba, namun integerasi saling transfer via Telegram ini cukup menarik.

Sebenarnya, Fitur Dash Text ini sudah mulai digagas sejak November 2018 silam. Fitur ini digunakan agar antar pengguna dapat mengirim dan menerima Dash hanya melalui SMS saja, tanpa perlu dibutuhkan koneksi internet. Saat itu, Dash juga sudah menjalin kemitraan dengan BlockCypher.

Sementara di rilis versi beta Dash Text dua hari lalu, fitur ini masih masih diprioritaskan sebagai hasil integerasi Dash Text di platform Telegram dan WhatsApp saja. Sedangkan versi beta untuk Whatsapp, kabarnya baru akan dirilis dalam waktu dekat.

Di dalam situs resminya, fitur ini disebut untuk menggali potensi besar pengguna kripto di Venezuela. Lorenzo Rey dari pihak Dash Text mengatakan, “Permintaan tinggi fitur ini untuk di Venezuela, menjadi latar belakang kami untuk mengintegerasikan dalam aplikasi perpesanan. Hanya dengan pesan singkat saja, sebagian besar warga Venezuela maupun diluar juga bisa mendapat manfaat yang sama. Dashbor Text itu langsung dapat digunakan. Selain untuk berbincang, juga dapat digunakan untuk saling transfer uang untuk keluarga dengan mudah”.

Adopsi kripto di Venezuela memang cukup tinggi. Hal tersebut didorong sebagai imbas hyperinflasi yang terjadi di negara besar penghasil minyak tersebut. Selain Bitcoin, adopsi Dash juga cukup tinggi. Di Venezuela, pihak Dash juga kerap menggelar serangkaian event, untuk mempertinggi adopsi mereka.

Nampaknya, Dash kian getol untuk menyerbu pasar di Amerika Latin, termasuk juga Kolombia maupun Brazil. Fitur ini diharapkan bisa menjadi stimulus yang bagus untuk meningkatkan target adopsi tersebut.

Aplikasi Telegram di Venezuela cukup populer. Rating aplikasi Telegram ini menduduki peringkat kedua terpopuler setelah Whatsapp. Sayangnya, versi beta ini masih tersedia untuk bahasa Spanyol saja. Tidak ada bahasa lain yang tersedia.

Fitur Dash Text ini kabarnya tidak hanya bisa digunakan untuk mengirim Dash saja, namun bisa juga untuk mentransfer Bcash. Biaya transfer yang diperlukan di fitur ini juga cukup murah, hampir mendekati nol, seperti yang dituliskan di rilis resminya.

Add a comment